Sukses

Pelatih Ini Ragukan Kehebatan Depay di MU

Mengapa pelatih asal Belanda ini ragukan kemampuan Depay?

Liputan6.com, Manchester - Banyak yang memuji kehadiran Memphis Depay ke Manchester United (MU). Namun tidak bagi pelatih Southampton asal Belanda, Ronald Koemand. Dia justru meragukan kemampuan Depay untuk bersinar.

Dia menilai MU terlalu mahal membeli eks striker PSV Eindhoven tersebut. MU buru-buru mengkonfirmasi transfer Depay bulan lalu karena tak mau disambar Paris Saint-Germain.

MU pun rela merogoh kocek hingga 25 juta pounds (Rp 528,8 Miliar) untuk memboyong Depay. Mengapa Depay disebut Koeman kemahalan? Koeman menilai Depay tak akan selalu main untuk MU musim ini.

"Saya pikir MU sudah kemahalan beli dia. Karena ini MU dimana sudah habiskan 200 juta pounds untuk beli pemain semacam Angel Di Maria, harga mahal seakan biasa saja," tandasnya.

"Dia tak akan main di setiap laga. Saya sudah belajar, pemain asal Belanda tidak serta merta langsung berhasil di Liga Inggris. Lagipula pemain muda tak mungkin main 38 pertandingan."
Ronald Koeman (OLAF KRAAK / AFP)
Koeman sendiri sebenarnya tertarik dengan pemain ini. Dia coba boyong Depay musim lalu sebelum akhirnya dikalahkan MU.

"Adik saya Erwin punya agen yang sama, jadi kami coba bawa dia ke Southampton, tapi dia masih ingin satu musim lebih lama di PSV. Saat MU ajukan tawaran, kami tahu kami tak punya peluang lagi," pungkasnya. (Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.