Sukses

Inter Dapatkan Pemain Buruan MU dan Chelsea

Kenapa bek tangguh Atletico Madrid ini pilih Inter Milan?

Liputan6.com, Milan: Inter Milan dikabarkan memenangkan pertarungan untuk mendapatkan bek tangguh Atletico Madrid, Joao Miranda. Bek asal Brasil ini dikabarkan sudah setuju dengan gaji dan transfernya ke Inter.

Inter bakal memboyong pemain yang juga diminati Manchester United (MU) dan Chelsea ini dengan transfer 12 juta euro plus 3 juta euro tergantung penampilan pemain berusia 30 tahun ini.

Miranda bakal digaji 2,5 juta euro per tahun dengan kontrak 3 tahun. Pemain ini dikabarkan bakal melakoni tes medis di Inter usai Copa Amerika.

Sementara itu, media di Spanyol Marca menyebut jika Miranda hanya dipinjamkan ke Inter dengan opsi pembelian permanen. Apapun itu, Miranda berarti sudah membuat MU dan Chelsea gigit jari.

Kehadiran bek asal Brasil ini dipastikan bakal memperkokoh lini pertahanan Inter Milan yang saat ini memiliki Nemanja Vidic dan Juan.
Joao Miranda (kanan) saat membela timnas Brasil lawan Kolombia (AFP PHOTO / LUIS ACOSTA)
Bagaimanapun, kehadiran Miranda keuntungan bagi Inter. Ini mengingat trek rekor ciamik pemain yang sudah empat musim merumput di Atletico Madrid tersebut. Pemain berkepala plontos ini sudah memberikan prestasi yang banyak dan membanggakan bagi "Rojiblancos".

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Miranda sudah melakoni 177 laga resmi bersama Atletico Madrid. Dia mencetak 13 gol dan sudah menjadi "batu karang" yang sulit dilewati bersama Diego Godin selama ini di Atletico.

Salah satu gol monumentalnya yaitu ketika dia mencetak gol kemenangan lawan Real Madrid di final Piala Raja 2012/13. Gol itu mengakhiri kutukan Atletico tak pernah menang atas Real Madrid selama 14 tahun.

Peran Miranda di Atletico perlahan-lahan mulai berkurang. Ini seiring dengan gemilangnya permainan bek muda Jose Gimenez.(Def/Ary)

Baca Juga:

Benarkah Indonesia Terlibat Match-Fixing? Simak Data di Sini

Neymar Buka Suara Soal Kartu Merahnya

Uruguay vs Paraguay: Ujian Berat Sang Juara Bertahan

Felipe Massa Nyaris Tabrak Bos Ferrari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.