Sukses

Piala Presiden Tanpa Andil Tim Transisi

Turnamen pra-musim menyambut musim baru ISL siap digelar usai Hari Raya Idul Fitri oleh Mahaka Sports & Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen pra-musim menyambut musim baru ISL siap digelar usai Hari Raya Idul Fitri oleh Mahaka Sports & Entertainment. Promotor ini rencananya bakal bekerja melibatkan PSSI sebagai pemegang otoritas turnamen bertajuk Piala Presiden tersebut, yang bakal diikuti oleh 18 klub profesional di tanah air.

“Ya, untuk nanti gelaran Turnamen Piala Presiden yang dilakukan oleh Mahaka sebagai promotor, itu tidak ada campur tangan Tim Transisi atau pihak Kemenpora. Mereka sudah mengatakan kepada kami bahwa itu murni merupakan ide dan inisiatif mereka sendiri,” kata Sekjen PSSI, Azwan Karim di PSSI, Rabu (17/06).

Turnamen dibentuk atas inisiatif Mahaka, mulai dari pencarian dana, sponsor, partner hingga televisi yang akan menayangkan tiap pertandingannya siaran langsung.

“Kami hanya menyediakan perangkat pertandingan dan memfasilitasi klub ISL untuk bisa ikut serta disana. Event ini layaknya pemanasan sebelum kick off ISL yang Insya Allah digelar tahun depan," tutur Azwan Karim lagi.

Sebagai promotor Piala Presiden, PSSI berharap Mahaka bisa menyelesaikan urusan perizinan hingga pendaftaran klub-klub yang bakal bermain.

"Kami segera mengeluarkan surat resmi kepada Mahaka untuk mendukung penuh Piala Presiden yang digelar oleh Mahaka. Kita tak ingin menghalangi orang yang ingin menjalankan turnamen sepakbola,” pungkas Azwan. (Jong/Ary)

Baca juga:

Striker Dortmund Berniat Gabung Napoli

Jadwal MU di Liga Premier 2015-16: Sulit Sejak Pekan Pertama

6 Pemain Penentu Kemenangan di Liga Premier Inggris Musim Depan

Petr Cech Pilih Gabung Arsenal Ketimbang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.