Sukses

Dramatis, Praveen/Debby Gondol Emas Usai Tundukkan Malaysia

Pertarungan berjalan ketat dan sempat kejar-mengejar poin di set ketiga.

Liputan6.com, Singapura - Perolehan emas Indonesia di SEA Games 2015 bertambah dari cabang bulu tangkis setelah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menang di final. Praveen/Debby mengalahkan pasangan Malaysia, Peng Soon/Liu Ying lewat tiga set, 18-21, 21-13, dan 25-23.

Sejak set pertama, pertandingan memang diprediksi akan berlangsung sengit. Sempat tertinggal 7-14, Praveen/Debby berusaha mengejar tapi tetap takluk 18-21 dari Peng Soon/Liu Ying.

Namun, Praveen/Debby langsung bangkit pada set kedua dengan permainan menekan. Ganda campuran Merah Putih unggul 11-3 atas Peng Soon/Liu Ying, sebelum mengakhiri set kedua dengan kemenangan 21-13.

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto raih medali emas bulu tangkis perorangan SEA Games 2015 Singapura (Humas PP PBSI)

Pada set penentuan, kedua pasangan tak mau kalah dan berebut angka dengan ketat. Sempat memimpin 13-10, Praveen/Debby malah harus bermain deuce dengan Peng Soon/Liu Ying. Set ketiga berakhir dengan skor 25-23 untuk kemenangan Praveen/Debby.

Hasil ini membuat cabang bulu tangkis telah menyumbang tiga emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2015 Singapura. Emas yang pertama datang dari beregu putra, ganda putra, serta ganda campuran. (Wnd/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini