Sukses

Van Gaal Ngebet Datangkan Top Skor Inggris

Manajemen MU sudah menyiapkan dana transfer untuk penyerang Tottenham Hotspur, Harry kane.

Liputan6.com, Manchester - Kabar ketertarikan Manchester United (MU) kepada penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, bukan isapan jempol belaka. Manajemen MU sudah menyiapkan dana transfer untuk penyerang tersebut.

Pada Liga Premier Inggris musim 2014-15, Kane membuat kejutan dengan mencetak 21 gol dari 34 penampilan. Dia menjadi pemain asal Inggris yang paling banyak mencetak gol pada musim tersebut.

Melihat ketajaman striker yang pernah dipinjamkan ke Leicester City tersebut, MU sudah menyiapkan anggaran. Demi mendapatkan Kane, manajemen Setan Merah menyiapkan 40 juta pound atau sekitar dengan Rp 830 miliar.

Harry Kane (Liputan6.com/Yoshiro)

"Dia adalah pemain yang membuat kami tertarik melakukan transfer. Namun, tidak ada perkembangan berarti hingga saat ini," jelas seorang sumber MU seperti diberitakan Daily Star, Minggu (14/6/2015).

Manajer MU, Louis van Gaal, sangat tertarik dengan Kane karena striker berusia 21 tahun tersebut diproyeksikan bakal menjadi pelapis Robin van Persie atau bisa dijadikan sebagai rekan duet Wayne Rooney.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Musim lalu, Kane juga menjadi penyerang Spurs paling kreatif dibandingkan Roberto Soldado dan Emanuel Adebayor. Kane menciptakan 27 peluang mematikan, 4 di antaranya menjadi gol.

Striker Timnas Inggris tersebut juga jago dalam hal menggiring bola. Dari 107 kali duel dengan lawan dalam perebutan bola, Kane memenangkan pertarungannya itu sebanyak 50 kali.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane berusaha melewati bek Pablo Zabaleta pada Laga Liga Premier Inggris di Stadion White Hart Lane, Inggris, Minggu (3/5/2015). Manchester City menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (Reuters/Andrew Couldridge)

Kane bisa dibilang sebagai predator di kotak penalti lawan, karena dia mencetak gol dengan cara apapun. Statistik membuktikan, dia mencetak 5 gol dengan kaki kiri, 11 kaki kanan, dan 5 lainnya menggunakan kepala.

Selain itu, Kane juga tidak pernah ragu untuk membantu pertahanan Spurs. Dia melakukan 23 clearances, 17 intersep dan 4 blok sepanjang Liga Premier Inggris musim lalu.(Cak/Bog)

Baca juga:

5 Transfer Termahal di Bursa Transfer Hingga Hari Ini

Harapan Besar Kiper Manchester City untuk Kapten MU

Terungkap, 6 Bintang Top Eropa Bidikan Manchester City

5 Striker yang Pantas Gabung Chelsea, Selain Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.