Sukses

Cetak Gol Spektakuler, Evan Dimas: Saya Asal Tendang

Gol tunggal Evan Dimas ke gawang Singapura memastikan langkah Garuda Muda ke semifinal SEA Games 2015.

Liputan6.com, Singapura - Evan Dimas kembali menjadi pahlawan bagi timnas Indonesia U-23. Gol tunggalnya ke gawang Singapura memastikan langkah Garuda Muda ke semifinal SEA Games 2015.

Menariknya Evan mengaku golnya bukan karena kehebatannya. Tetapi karena ada faktor keberuntungan. "Saya hanya tendang saja tanpa terlalu lihat arah. Yang penting tendang dulu," kata Evan kepada wartawan usai laga.

"Saya sendiri tidak menyangka tidak masuk. Seperti rezeki dari Allah saja gol itu," ujarnya semringah.

Ini adalah gol keempat Evan sepanjang turnamen. Ia menyumbang satu gol saat melawan Kamboja, dan dua gol lawan Filipina. "Terpenting adalah kemenangan tim. Saya cetak gol atau tidak tak masalah," ucapnya.

Gol Evan Dimas tercipta di menit 47. Memanfaatkan umpan dari Ahmad Nufiandani, Evan menyambar bola dengan tendangan kuat dari dalam kotak penalti.

Skor 1-0 untuk Garuda Muda bertahan hingga akhir pertandingan. Indonesia pun berhak lolos ke semifinal dengan menjadi runner up grup A.

Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (13/6), Indonesia akan menghadapi tim kuat, Thailand. (Vid/Ary)

">

*Siapa pemain favorit kamu di SEA Games 2015? Tweet pilihan kamu, berikan alasannya dan mention ke @Vaselinemen dengan hashtag #MVPMaksimal. Menangkan hadiah menarik berupa Jersey bertanda tangan pemain Timnas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.