Sukses

Tunggu Sikap Klub, Persiapan Piala Presiden Masih Nol

Format Piala Presiden seperti turnamen QNB Cup yang direncanakan PT Liga Indonesia sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Hasani Abdul Gani selaku CEO Mahaka Sports & Entertainment mengatakan, pihaknya masih harus melakukan pendekatan dengan klub-klub ISL untuk menyelenggarakan turnamen pra-musim bertajuk Piala Presiden.

Turnamen yang bakal diisi oleh 18 klub profesional Indonesia sejatinya tak berbeda jauh dengan format yang pernah ditawarkan PT Liga Indonesia usai Indonesia Super League (ISL) musim 2015 berhenti.

"Benar, formatnya seperti turnamen pra-musim QNB Cup itu. Semuanya dibagi dalam tiga grup. Kita buat sistem gugur, dan dari babak 8 besar sampai semifinal harus dilakukan home-away. Final digelar di SUGBK," kata Hasani kepada Liputan6.com, Kamis (11/6) sore WIB.

"Semua masih nol, masih zero karena baru tahap persiapan. Persiapan itu seperti mengundang tim, berkomunikasi dengan BOPI, Kemenpora, dan mengurus perizinan," tuturnya.

Hasani mengungkapkan, Mahaka terpaksa membocorkan rencana turnamen sebelum konferensi pers karena pernyataan salah satu anggota Tim Transisi Menpora yang mengklaim acaranya. "Kalau sudah siap, pasti kita lakukan konferensi pers. Di konferensi pers baru akan tahu alasan-alasan klub. Sekarang kita harus pelan-pelan mengajak mereka," tutur Hasani.

"Kita menggelar turnamen semata-mata hanya atas dasar kecintaan kita pada sepak bola. Kalau tim-tim di ISL berpikiran yang sama, mari kira adakan," ujar CEO yang pernah mendatangkan Gamba Osaka FC tahun ini melawan Persija Jakarta.

Kabar terakhir, 18 klub ISL telah menerima undangan dari promotor tersebut untuk berkompetisi di turnamen Piala Presiden ini. Namun, belum ada satupun balasan resmi atas undangan tersebut yang disampaikan ke Mahaka, meski beberapa tim memberikan sinyal positif untuk bergabung. (Ris/Wnd)

Baca juga: 

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Pirlo dan Xavi' Warnai Laga Hidup Mati Singapura Vs Indonesia

Manchester City Dekati Pemain Buangan Chelsea

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini