Sukses

Benitez dan Perez Disebut Ribut Gara-gara Rencana Transfer

Mengapa?

Liputan6.com, Madrid - Belum sepekan menangani Real Madrid, Rafael Benitez disebut sudah terlibat konflik dengan orang nomor satu di Santiago Bernabeu, Florentino Perez.

Menurut laporan media AS, silang pendapat antara Benitez dan Perez bermula dari rencana transfer pemain depan untuk memperkuat skuat musim 2015-16.Menurut Benitez, Madrid lebih baik mendatangkan Alvaro Morata dari Juventus. 

Namun, Perez disebut tidak setuju. Pria berkacamata itu cenderung merekrut Sergio Aguero dari Manchester City. Praktis, perdebatan di antara keduanya tidak terelakkan.

Menurut Benitez, Morata merupakan jalan tengah Madrid untuk memperkuat barisan depan. Pertimbangan mantan anak didik Los Galacticos membuat Benitez percaya, pemain yang kini memperkuat Juventus itu mampu beradaptasi dengan cepat di tim.

Sementara sosok Aguero menurut Benitez dianggap tidak sesuai kebutuhan dalam strategi yang bakal diterapkannya. 

Karena argumen yang dilontarkan eks-pelatih Napoli itu, Perez disebut tidak senang.

Di samping itu, harga juga menjadi pertimbangan Benitez. Bila berniat mendatangkan Morata, Madrid hanya perlu merogoh kocek sebesar 25,5 juta poundsterling (Rp 512 miliar). Bandingkan dengan Aguero yang harganya dipatok mencapai 60 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).

Selain harga, usia pun menjadi faktor utama Benitez memilih Morata yang baru berusia 25 tahun, sementara Aguero dua tahun lebih tua. (Rej/Rmn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini