Sukses

Perolehan Medali SEA Games: Indonesia Masih di Peringkat 4

Memasuki hari ke-11 penyelenggaraan SEA Games 2-15 Singapura, Indonesia masih bertengger di posisi keempat.

Liputan6.com, Singapura - Memasuki hari ke-11 penyelenggaraan SEA Games 2-15 Singapura, Indonesia masih bertengger di posisi keempat dalam jumlah perolehan medali. Dan mayoritas medali emas, masih disumbangkan oleh cabang olahraga bela diri judo.

Moch. Syaiful Raharjo, Gerard Christopher George, Horas Manurung, dan Ni Kadek Anny Pandini berhasil menyumbangkan masing-masing empat emas dari cabor judo di kelas yang berbeda.

Sedangkan cabang wushu menghasilkan tiga emas lewat jasa Achmad Hulaefi, Harris Horatius, dan Lindswell. Total baru 12 emas, 12 perak, dan 17 perunggu yang dikoleksi kontingen Merah Putih. Meski sama-sama mengoleksi 41 medali, Indonesia unggul tiga emas dari peringkat di bawahnya, Malaysia.

Tuan rumah masih tak tergoyahkan sebagai pemuncak klasemen sementara lewat pencapaian mereka menyabet 88 medali, yang terdiri dari 30 emas, 20 perak, dan 38 perunggu.

Besok, Selasa (9/6) Indonesia memiliki potensi menambah salah satu pundi-pundi emasnya lewat pelari jarak 5.000 meter putri Indonesia, Triyaningsih. Ia mengemban misi mempertahankan medali emas pada cabang atletik yang digelar di National Stadium Singapura.

Hingga pukul 13:00 WIB, Singapura masih menjadi pengumpul medali terbanyak yakni 30 emas, 20 perak, dan 38 perunggu. Disusul Vietnam (22 emas, 9 perak, 23 perunggu). (Ris/Ary)

Baca Juga:

Suarez: Juventus Bikin Barcelona Menderita

Tidak Dapat Penalti, Pogba Kecam Wasit

Luis Enrique Puji Habis Messi Cs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini