Sukses

Suarez: Juventus Bikin Barcelona Menderita

"Untuk memenangkan piala ini, Anda harus menderita," kata Luis Suarez.

Liputan6.com, Berlin - Luis Suarez kembali membawa Barcelona unggul 2-1 atas Juventus pada menit ke-68 final Liga Champions di Olympiastadion Berlin, Jerman, Minggu (7/6/2015) dini hari WIB. Sebelumnya, penyerang Juve, Alvaro Morata, menyamakan skor di menit ke-55 setelah Ivan Rakitic membuka keunggulan Barca pada menit ke-4. Neymar memastikan Barca di menit ke-90+7.

Ini adalah treble winners untuk Barca di musim pertamanya Luis Enrique sebagai pelatih, menyamai prestasi Pep Guardiola. Tapi, Suarez menyatakan tak mudah untuk Barca bisa memenangkan pertandingan ini.

Luis Suarez mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Juventus dalam final Liga Champions di Olympiastadio Berlin, Jerman (ODD ANDERSEN / AFP)

"Ini luar biasa, itu adalah sesuatu yang unik. Untuk memenangkan piala ini, Anda harus menderita," kata Suarez usai pertandingan seperti dilansir Soccerway.

"Setelah tertinggal, mereka sedikit lebih menekan. Tapi, kami memiliki pemain yang membuat perbedaan. Kami telah pergi dari satu pertandingan ke pertandingan dan mencapai semua tujuan kami."

"Hal terbaik tentang sisi ini adalah semangat dan fakta kita sudah bersatu sejak awal musim," tambah mantan striker Juventus itu.

Luis Suarez bersama kedua anaknya merayakan keberhasilan Barcelona meraih trofi Liga Champions (OLIVER LANG / AFP)

Bagi Suarez, musim perdananya bersama Bcara sangat spesial. Sebab, striker Timnas Uruguay itu dapat membantu meraih treble winners. "Saya berharap kita tidak berhenti di sini dan tahun depan masih ada lagi untuk menang. Kami ingin lebih," tandasnya.(Bog/Ian)

Baca juga:

Barcelona Juara Liga Champions!

Djanur Dukung Pembubaran Persib

Dihujat Media, Ronaldo Curhat Lewat Video

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus