Sukses

MU Siapkan Rp 4 Triliun untuk Belanja Pemain

"MU akan menghabiskan 200 juta pound lain musim panas ini," kata Robin van Persie.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menghabiskan 142 juta euro atau 198 juta pound untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2014 silam. Jumlah tersebut paling besar kedua dalam sejarah sepak bola.

MU mendatangkan Angel di Maria dari Real Madrid dengan nilai transfer 59,7 juta pound. Setelah itu, klub berjuluk Setan Merah ini juga memboyong Luke Shaw, Daley Blind, Marcos Rojo, Ander Herrera, dan Radamel Falcao ke Old Trafford.

Angel Di Maria (skysports)

Meski sudah mengeluarkan biaya belanja besar, skuat asuhan Louis van Gaal ini hanya finis di peringkat keempat klasemen akhir Liga Premier Inggris, 17 poin di belakang sang juara Chelsea. Pada bulan transfer musim panas ini, MU pun siap merogoh koceknya lebih dalam lagi.

"MU menghabiskan 200 juta pound untuk belanja pemain pada tahun lalu dan mereka akan menghabiskan 200 juta pound lain musim panas ini sehingga kami akan memiliki tim yang dapat bersaing untuk gelar," kata striker MU Robin van Persie kepada The Mirror, Minggu (7/6/2015)

Van Gaal memang telah mengisyaratkan akan kembali belanja pemain besar-besaran. Sejumlah pemain yang diincar antara lain dua bintang Borussia Dortmund Mats Hummels dan Iikay Gundogan, gelandang Juventus Paul Pogba, kiper Chelsea Petr Cech, penyerang Real Madrid Karim Benzema, dan bintang Lazio Felipe Anderson.

Sejauh ini, rekor belanja pemain sepanjang masa masih dipegang Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu menghabiskan 192 juta pound atau 265 juta euro pada bursa transfer musim panas 2009.(Bog/Ary)

Baca juga:

Suarez: Juventus Bikin Barcelona Menderita

Tidak Dapat Penalti, Pogba Kecam Wasit

Luis Enrique Puji Habis Messi Cs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini