Sukses

Statistik Fantastis Messi Bersama Barcelona Musim Ini

Messi mencetak 58 gol dari 57 penampilannya bersama Barcelona musim ini.

Liputan6.com, Berlin - Penyerang Barcelona, Lionel Messi mengantarkan timnya meraih treble winner musim 2014-2015. Barcelona memenangkan kompetisi La Liga, Copa del Rey, dan yang terakhir Liga Champions.

Namun, pencapaian Messi secara pribadi juga tergolong hebat untuk musim ini. Pemain yang dijuluki La Pulga atau Si Kutu ini mencetak 58 gol dari 57 pertandingan bersama Blaugrana musim ini.

Dengan torehan golnya tersebut, berarti Messi rata-rata mencetak 1,02 gol per pertandingan. Padahal, Messi sempat tidak mencetak gol dalam 22 pertandingan musim ini. 

Foto Lionel Messi di ajang Liga Champions 2015

Bukan hanya itu, musim ini Messi juga tergolong lebih rajin dalam memberikan assist. Tercatat, pemain internasional Argentina ini menghasilkan 27 assist sepanjang kompetisi musim ini.

Masih dalam urusan gol, dari 58 gol yang telah dijaringkan oleh Messi musim ini, 14 di antaranya merupakan gol pembuka Barcelona. Lalu, Messi juga enam kali mencetak hattrick untuk klub asal Katalan itu di berbagai kompetisi musim ini.

Namun, Messi ternyata memiliki catatan kurang mengesankan dalam mengambil tendangan penalti. Dari sembilan kali menjadi eksekutor penalti, tiga di antaranya gagal dan enam berhasil menjadi gol.  

Di bawah ini daftar statistik Messi musim 2014-2015

Embedded image permalink 

Baca juga: 

Suarez: Juventus Bikin Barcelona Menderita

Tidak Dapat Penalti, Pogba Kecam Wasit

Luis Enrique Puji Habis Messi Cs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.