Sukses

Final Liga Champions: Fakta Unik Juventus vs Barcelona

Duel nanti diprediksi bakal sengit karena mempertemukan dua tim terbaik di Eropa untuk saat ini.

Liputan6.com, Berlin - Duel Juventus kontra Barcelona pada final Liga Champions bakal terhampar dini hari nanti di Olympiastadion Berlin, Jerman. Duel nanti diprediksi bakal sengit karena mempertemukan dua tim terbaik di Eropa untuk saat ini.

Ya, kedua kubu telah sama-sama memastikan double-winner di kompetisi masing-masing. Akhir pekan lalu, Barcelona baru saja memenangkan gelar Copa del Rey setelah menekuk Athletic Bilbao 3-1. Sukses itu melengkapi gelar juara La Liga yang sudah didapatkan di pekan-pekan sebelumnya.

Sedangkan, Juventus menggondol gelar Copa Italia setelah mengelahkan Lazio di partai puncak. Itu menjadi gelar ke-10 Juventus setelah terakhir kali mereka meraihnya musim 1995-96. Sama seperti Barcelona, La Vecchia Signora berhasil mengawinkan trofi turnamen domestik dengan kompetisi, Serie A.

Sepanjang sejarah tim Eropa, baru tujuh tim yang mampu merebut gelar treble-winner. Tim tersebut adalah: Celtic FC (1967), AFC Ajax (1972), PSV Eindhoven (1988), Manchester United FC (1999), FC Internazionale Milano (2010) and FC Bayern München (2013) dan Barcelona (2009).

Dan akankah Juventus menjadi tim ke-8 yang merebut treble-winner dengan mendapatkan 1 gelar Liga Champions? Inilah 3 fakta penting yang wajib diketahui sebelum menonton laga final nanti seperti dikutip situs resmi UEFA. Semua terangkum dalam infografis di bawah ini: (Rej/Def)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.