Sukses

Timnas U-23 Benahi Pertahanan Jelang Lawan Kamboja

Indonesia akan menantang Kamboja dalam laga kedua grup A SEA Games 2015.

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia U-23 bertekad tak mau mengulang kesalahan saat laga kedua grup A SEA Games 2015 lawan Kamboja, Sabtu (6/6/2015). Itu sebabnya dalam latihan hari ini, pelatih Aji Santoso fokus untuk membenahi lini pertahanan.

Beberapa kali, Aji terlihat menginterupsi sesi games anak asuhnya. Ia terus mencoba antisipasi bola tendangan mati dan tendangan sudut saat menyerang maupun bertahan. Maklum, di laga perdana Indonesia kalah 2-4 dari Myanmar.

"Kami mengevaluasi kesalahan saat lawan Myanmar. Banyak antisipasi yang dilakukan pemain kurang tepat seperti man to man marking, bola mati, maupun tendangan bebas. Jangan sampai gol-gol terjadi di laga lawan Myanmar terjadi lagi," ujar Aji usai latihan di Temasek Polytechnic, Kamis (4/6/2015).

"Para pemain tahu satu-satunya cara untuk membuka peluang ke semifinal adalah harus menang lawan Kamboja. Semoga dalam kondisi yang tertekan ini kita bisa bangkit," katanya menambahkan.

Indonesia akan menantang Kamboja akhir pekan ini. Setelah itu mereka akan menjajal kekuatan Filipina pada 9 Juni 2015. Terakhir, Manahati Lestusen dan kawan-kawan berhadapan dengan tuan rumah Singapura pada 11 Juni 2015. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini