Sukses

Dipecat Madrid, Ancelotti akan Terima Pesangon Rp 57,5 Miliar

Real Madrid harus membayar setengah dari gaji Carlo Ancelotti yang mencapai 8 juta euro per tahun.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid telah memecat Carlo Ancelotti sebagai pelatih pada Senin (25/5/2015) lalu. Pelatih asal Italia itu dipecat karena gagal memberi gelar bagi Madrid pada musim 2014-15.

"Kami ingin memberitahu Anda bila kami telah memutuskan untuk mencopot Carlo Ancelotti. Hal ini telah menjadi keputusan yang sangat sulit bagi pengurus. Carlo merupakan bagian dari sejarah kami," kada Presiden Madrid Florentino Perez.

Akibat pemecatan itu, Madrid harus membayar Ancelotti pesangon sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 57,5 miliar. Seperti dilansir Goal, Rabu (27/5/2015), pria berusia 55 tahun itu dapat menerima seluruh gajinya sebesar 8 juta euro per tahun jika pemecatan terjadi. Tetapi dalam kontraknya, ada klausul Madrid hanya membayar setengah dari gaji Ancelotti per tahun.

Ancelotti kini bisa menangani klub mana pun. Tapi, butuh waktu sekitar 12 bulan sebelum Ancelotti kembali ke lapangan hijau usaimenjalani operasi gangguan serviks terlebih dulu.

Mantan pelatih AC Milan itu bergabung dengan Madrid pada musim panas 2013 dari Paris Saint-Germain. Ancelotti telah membantu Madrid meraih empat gelar, yakni Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga:

Pesaing Sepp Blatter Didekati "Calo" Penjual Suara

Madrid Pecat Ancelotti, Ini 5 Kandidat Kuat Penggantinya

Luis Suarez Siap Main di Dua Final Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini