Sukses

AFC Investigasi Kasus Visa 3 Pemain Pahang FA

Laga yang berlangsung di Mandala, Jayapura itu ditunda karena tiga pemain Pahang tidak memiliki visa.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk menunda pertandingan Persipura Jayapura melawan Pahang FA di Stadion Mandala, Papua pada babak 16 besar AFC Cup, Selasa (26/5/2015).

Laga tersebut ditunda karena pihak Imigrasi sengaja memulangkan tiga pemain Pahang FA non-Malaysia karena tidak memiliki visa. Itu menjadi alasan Imigrasi tidak mengizinkan pemain tersebut masuk ke Indonesia.

Pemain Pahang tiba di Bandara Internasional Soetta pada Sabtu (23/5/2015) malam. Sesuai prosedur di kedatangan internasional, semua tamu menjalani pemeriksaan visa. Lalu petugas imigrasi menemukan tiga pemain yang tak membawa visa. Ketiga pemain yang tidak memiliki visa diketahui berkebangsaan Nigeria, Afganistan, dan Jamaika.

"Pertandingan AFC Cup babak 16 besar antara Persipura melawan Pahang FA tidak akan dimainkan sesuai jadwal setelah beberapa pemain Pahang FA ditolak masuk ke Indonesia karena masalah visa," bunyi pernyataan resmi AFC.

AFC sendiri juga menjelaskan bakal melakukan investigasi langsung untuk mencari pihak yang patut disalahkan dalam kasus ini.

"Saat ini, AFC adalah dalam proses mengumpulkan informasi dari semua pihak yang terkait. Setelah penyelidikan disimpulkan, laporan akan diserahkan ke Komite AFC untuk memberikan keputusan akhir," AFC mengakhiri.

Baca juga:

Wonderkid Argentina Pilih Juventus Ketimbang MU

PTUN Menangkan PSSI

6 Penyebab Real Madrid Hancur Lebur Musim Ini

4 Bintang Bidikan MU, 1 di Antaranya Keturunan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini