Sukses

Dapat Sponsor Baru, Tim Riser Shadaff Berjaya di Malaysia

Senna Noor kokohkan posisi di kelas DD 2 kejuaraan gokar Asia Max Challenge (AMC) 2015.

Liputan6.com, Jakarta: Tim karting Riser Shadaff Motorsport kembali mendapatkan sponsor untuk menyokong seluruh kegiatan karting yang diikuti. Selain disponsori Kratingdaeng selama lima tahun terakhir, tim asuhan Bunjamin Noor ini kini juga dibantu maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Bertambahnya sponsor ini tentu membuat seluruh pembalap semakin terpacu untuk terus menuai prestasi sempurna baik di ajang nasional maupun internasional. Itu pun dibuktikan lewat hasil balap di ajang seri ketiga kejuaraan internasional Asia Max Challenge (AMC) 2015 di Sirkuit Speedway Elite Plus, Elite, Malaysia, pekan lalu.
 
Pembalap andalan tim ini, Senna Noor yang memang begitu perkasa di kelas DD2 kembali membuiktikan dirinya sebagai yang terbaik. Dia menguasai jalannya lomba sejak kualifikasi hingga final. Senna sama sekali tak tersentuh oleh pembalap lainnya.

Satu-satunya pembalap yang mengganggu Senna yaitu pembalap tuan rumah Melvin Moh yang beberapa kali berusaha mengganggu Senna untuk menyalib pembalap berusia 20 tahun itu.

Tapi, lagi-lagi tak berpengaruh sehingga Senna tetap finis pertama di babak final sekaligus memecahkan rekor best time di Sirkuit yang lokasinya di jalan tol kawasan Subang Jaya Malaysia itu. Ia mencatat waktu 42,995 detik di babak final dengan melibas lintasan sepanjang 0.959 km.

Dengan kemenangan di seri tiga AMC ini, Senna berada di posisi teratas karena selalu meraih poin penuh di tiga seri yang sudah digelar. Ini menjadi modal penting untuk kembali ikut Grand Final Rotax Max di Portugal.

“Tentu saya gembira karena pembalap tim kami yang lain juga meraih podium sehingga seri ini benar-benar sempurna,” ujar Senna sesaat setelah tiba di Jakarta pada Kamis (22/5).

Sukses Senna benar-benar melengkapi sukses tim ini dengan podium di kelas Micro Max lewat Sergio Noor dan Barrichello Noor di kelas Junior Max yang juga meraih podium kedua dan kelima.

“Anak-anak memberikan kontribusi luar biasa bagi tim dan ini kebanggaan tersendiri bagi saya selaku instruktur yang mempersiapkan kendaraan dan mental mereka di setiap seri,” kata instruktur tim, Didi Soekarja kepada media di Jakarta.   

Baca Juga:

Punya Ronaldo, Real Madrid Malah Kering Gelar

Stoichkov Prediksi Skor Final Liga Champions Juventus vs Barca

"Sulit Temukan Pemain Seperti Xavi"

Kecewa, Pendemo Giring Seekor Babi Masuk Kemenpora

Gara-gara Casillas, De Gea Terancam Gagal Pulang Kampung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.