Sukses

Ingin Seperti Rooney, Bocah Indonesia Ini Ogah Tiru Sang Ayah

Mimpi Kevin menjadi nyata setelah berhasil lolos seleksi CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan gelandang serang Timnas Indonesia U-16, Habel Kevin Siegers mengusung harapan tinggi ketika menimba ilmu bersama klub Liga Premier Inggris, Manchester United.

Kevin bisa terbang ke MU karena berhasil lolos seleksi CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015. Dia adalah perwakilan dari kota Semarang yang lolos seleksi.

Remaja berusia 17 tahun tersebut mengaku sudah tidak sabar menginjak rumput Old Trafford Stadium. Kevin mengaku penggemar berat klub berjuluk Setan Merah tersebut.

"Saya ingin menambah pengalaman dengan bertanding di luar negeri, terlebih lagi MU adalah tim favorit saya," tutur Kevin kepada Liputan6.com, Rabu (20/5/2015).

Anak dari mantan pemain PSM Makassar, Hengki Siegers menjadikan kapten MU, Wayne Rooney sebagai idolanya. Kevin malah tidak mau meniru karier sang ayah, dia ingin menjadi seperti Wazza (sapaan Rooney).

"Sejak kecil saya memfavoritkan Wayne Rooney. Semua pemain percaya sama Rooney, dia juga yang mengatur permainan MU. Meski ayah saya juga pesepak bola, saya tidak ingin seperti dia, saya mau menjadi seperti Rooney," tutur pria yang menimba ilmu sepak bola di SSB Gama Semarang.

"Saya ingin seperti Rooney karena dia adalah tulang punggung MU. Saya ingin menjadi tulang punggung dalam tim, kalau bisa di Timnas Indonesia juga," lanjut Kevin.

Dengan menimba ilmu bersama Setan Merah selama tujuh hari, Kevin berharap mendapat panggilan dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Fachry Husaini.

"Harapannya, setelah dari Old Trafford, saya ingin masuk ke Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Fachry Husaini. Masuk timnas itu suatu kebanggaan, terlebih membela negara sendiri," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini