Sukses

Teka-teki Pelatih Peraih Treble Winner, Allegri atau Enrique?

Garis takdir menentukan Juventus dan Barcelona bersua di final Liga Champions, 6 Juni 2015 mendatang.

Liputan6.com, Juventus dan Barcelona akhirnya mengunci satu tempat di final Liga Champions. La Vecchia Signora, julukan Juventus, menjadi tim terakhir yang menapaki partai pamungkas.

Tim asal Italia itu sukses menyingkirkan juara bertahan, Real Madrid di fase semifinal dengan agregat 3-2. Sedangkan Barcelona "menendang" juara Liga Champions musim 2012-13, Bayern Munich dengan agregat 5-3.

Pencapaian kedua kubu terasa spesial bagi kedua pelatih Luis Enrique dan Massimilliano Allegri. Mereka sama-sama berpeluang merebut treble-winner di musim pertama.

Di bawah Allegri, Juventus bahkan telah mengunci gelar Scudetto. Sebelum mencapai final Liga Champions, Juventus pun sudah menggenggam tiket final Coppa Italia. Bahkan karena keberhasilan Si Nyonya Tua ke Berlin, laga final turnamen domestik kontra Lazio dimajukan menjadi 20 Mei 2015 dari sebelumnya, 7 Juni 2015.

Bila bisa merebut treble-winner dengan gelar Liga Champions, Allegri mengalahkan empat pelatih asal Italia,  Fabio Capello, Marcelo Lippi, Carlo Ancelotti dan Roberto Di Matteo yang menyabet tiga gelar di musim pertama bersama klub barunya.

"Saya pelatih Juventus. Seperti telah berulang kali saya katakan, pelatih dan pemain harus bisa melewati semua tantangan untuk klub ini," ujar Allegri menjawab pertanyaan seputar peluang timnya menyapu bersih tiga trofi musim ini.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/718462/original/000_Par7943662.jpg

Setali tiga uang dengan Allegri, entrenador Barcelona, Enrique pun memiliki peluang yang sama menyabet treble-winner. Bedanya, Barcelona belum memastikan gelar apapun, termasuk mengunci mahkota juara La Liga.

Tapi, Lionel Messi Cs berpeluang merayakan sukses itu akhir pekan ini. Menilik klasemen La Liga, Barcelona memimpin dengan 90 poin, terpaut 4 poin dari sang rival abadi, Real Madrid di posisi dua mengantongi 86 poin. Azulgrana hanya membutuhkan hasil imbang kontra Atletico Madrid untuk juara liga domestik.

Selain punya kans besar di ajang La Liga, Barcelona pun memiliki asa mengangkat trofi Piala Raja alias Coppa del Rey. Di partai puncak, Barcelona bakal saling jegal dengan Athletic Bilbao.

Tentu hanya ada satu pelatih di antara Allegri atau Enrique yang sukses menyabet gelar trble-winner dengan gelar Liga Champions di dalamnya.

Siapa pemenangnya?

Baca Juga:

PT Liga Berencana Gelar Turnamen Pra Musim ISL 3 Wilayah

Berapa Alokasi Dana PT Liga Gelar Pra Musim ISL 2015-16?

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

3 Raksasa Eropa Berebut Pemain Buangan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini