Sukses

Lolos ke Perempat Final, Indonesia Tantang Taiwan

Indonesia berada di paruh undian atas bersama Taiwan, Tiongkok, dan Jerman.

Liputan6.com, Dongguan - Indonesia akan menghadapi Taiwan di babak perempat final Piala Sudirman 2015. Namun, tantangan besar menanti Tim Merah Putih di babak semifinal, jika mampu mengalahkan Taiwan.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di Dongfeng Nissan Sports Center, Dongguan, Tiongkok, Rabu (13/5/2015), Indonesia sebagai juara Grup C akan menantang runner up Grup B, posisi yang ditempati Taiwan.

"Lawan Taiwan berat juga enggak, ringan juga enggak. Tapi yang jelas peluang kita ke semifinal ada," kata Rexy Mainaky seperti dikutip dari laman BadmintonIndonesia.

"Kita lihat performa para atlet juga mulai membaik dari hari pertama dan kedua, dan saya yakin akan lebih baik lagi di delapan besar. Kita harus ambil kesempatan ini. Kalau kita bisa lepas dari Taiwan, setelah itu kita ketemu Tiongkok, tidak ada pilihan lagi. Semua harus all out. Kalau bisa lepas dari Tiongkok, peluang kita ke final sangat besar."

Indonesia berada di paruh undian atas bersama Taiwan, Tiongkok, dan Jerman. Jika berhasil mengatasi Taiwan, Indonesia kemungkinan besar akan bertemu juara bertahan, Tiongkok. Sementara di paruh undian bawah ada Korea vs Malaysia dan Denmark vs Jepang.

Berbicara masalah kesiapan, Rexy mengaku akan terus menjaga kekompakan tim Indonesia, untuk terus siap menghadapi semua lawan.

"Yang pasti tim harus semakin solid. Berbicara memperbaiki teknik dan sebagainya dalam beberapa jam lagi sudah tidak pengaruh, tidak ada waktu lagi. Kami terus menjaga kekompakan tim saja," jelas Rexy.

"Saat ini semua kemungkinan ada. Sekarang bagaimana agar setiap tim memiliki semangat yang tinggi. Kalau orang bilang mungkin melawan Tiongkok itu tidak ada peluang, tapi kan kita belum main. Sekarang ini kita fokus dulu ke perempat final. Untuk masalah ketemu Tiongkok di semifinal itu masalah nanti," imbuh Rexy.

Babak perempat final Indonesia vs Taiwan akan berlangsung pada Jumat (15/5) mulai pukul 13.00 waktu Dongguan. Tim lain yang akan bermain di hari yang sama ada Denmark yang akan berhadapan dengan Jepang. Sementara Tiongkok vs Jerman dan Korea vs Malaysia akan berlangsung Kamis (14/5) pukul 19.00 waktu Dongguan.

Berikut hasil undian babak perempat final Piala Sudirman 2015:
- Tiongkok vs Jerman
- Indonesia vs Taiwan
- Korea vs Malaysia
- Denmark vs Jepang

Baca Juga:
Saat Diego Costa Memilih Main Tarkam
Selain Morata, Ini 4 Jebolan Castilla yang Disia-siakan Madrid
6 Pemain Pembelot Real Madrid dan Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.