Sukses

Memphis Depay, Pemain Berbakat dengan Julukan "CR7 Baru"

MU resmi mendapatkan Memphis Depay dari PSV.

Liputan6.com, Manchester - MU resmi mendapatkan Memphis Depay dari PSV pada Kamis pagi (7/5/2015) waktu setempat. Lalu siapa sebenarnya Depay, pemain yang digadang-gadang sebagai 'Cristiano Ronaldo baru'.

Depay merupakan pemain produk akademi PSV. Ia menimba ilmu di sana sejak tahun 2006 hingga tahun 2011.

Lalu ia menjalani debutnya pada September 2011 saat final Piala KNVB. Hebatnya ia langsung mencetak dua gol dalam laga tersebut. Sekaligus membawa timnya juara.

Kiprah Depay semakin mengkilap pada musim 2013/14. Meski berposisi sebagai pemain sayap, ia sukses mencetak 14 gol dari 43 penampilan.

Dan musim ini Depay membuktikan sebagai pemain paling penting di kubu PSV. Sumbangan 21 gol pemain berusia 21 tahun itu membawa PSV merajai Eredivisie.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersinar di Timnas

Tak hanya gemilang di PSV, Depay juga bersinar di timnas Belanda. Pemain yang memakai nomor punggung 7 ini sudah mencetak dua gol dari 15 laga internasional. Hebatnya, dua gol itu dicetak pada ajang Piala Dunia 2014 lalu.

Besar kemungkinan Depay akan mengisi posisi inti di Old Trafford. Ia akan menggusur Angel Di Maria, Adnan Januzaj, dan juga Ashley Young. Bahkan bukan tak mungkin ia akan memakai nomor punggung 7 yang sekarang digunakan Di Maria.

Baca Juga:

"Real Madrid Bakal Tampil Beda di Leg Kedua"

Vidal: Mimpi Juventus Semakin Dekati Kenyataan

5 Bomber Paling Maut di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.