Sukses

Genoa Raih Kemenangan Bersejarah atas Milan

Pada laga ini Jeremy Menez diusir wasit pada pertengahan babak kedua.

Liputan6.com, Milan- Krisis AC Milan semakin parah. I Rossoneri harus menelan kekalahan memalukan 1-3 dari Genoa di kandang sendiri, San Siro, pada pekan 33 Serie A, Kamis (30/4/2015).

Ini menjadi kemenangan pertama Genoa di San Siro pada ajang Serie A sejak 1958. Genoa pun menempati posisi enam klasemen sementara Serie A dengan 50 poin. Sedangkan Milan terpuruk di posisi 10 karena baru mengoleksi 43 poin.

Tanda-tanda kekalahan Milan sudah terlihat sejak menit awal. Kiper Diego Lopez sudah dipaksa bekerja keras menghalau banyak peluang emas Genoa di awal laga. Eks pemain Real Madrid itu mematahkan peluang Andrea Bertolacci, Bergdich dan Mbaye Niang.

Milan hanya bisa membalas lewat satu peluang Alessio Cerci yang bisa dihalau kiper Mattia Perin.

Genoa akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 37. Bertolacci melakukan solo-run dari tengah lapangan dan diteruskan dengan tendangan keras yang tak kuasa dibendung Diego Lopez.

Niang yang merupakan pemain pinjaman dari Milan menambah penderitaan pasukan Filippo Inzaghi empat menit setelah jeda. Sepakan Tino Costa membentur Niang sehingga mengecoh Lopez.
Milan vs Genoa (AFP)
Milan memperkecil ketertinggalan di menit 66. Bek Philippe Mexes mencetak gol indah berkat tembakan dari luar kotak penalti.

Giampaolo Pazzini nyaris menyamakan skor bila saja Perin tidak tampil gemilang menepis sontekannya.

Usaha Milan menyamakan skor menemui kemunduran. Mereka harus main dengan 10 pemain sejak menit 72 akibat Jeremy Menez menerima kartu merah karena menekel Edenilson.

Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan Genoa untuk menambah gol. Di masa injury time, Iago Falque menjebol gawang Lopez lewat eksekusi penalti setelah Maxime Lestienne dilanggar di kotak terlarang.

Susunan Pemain:

Milan: Diego Lopez; Abate, Rami, Mexes, De Sciglio (Destro 81); Van Ginkel, De Jong, Bonaventura; Honda (Pazzini 54), Cerci, Menez

Genoa: Perin; Roncaglia, Burdisso, Izzo; Edenilson, Rincon, Bertolacci, Bergdich (Lestienne 81); Tino Costa (Kucka 59), Niang (Borriello 85), Iago Falque


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.