Sukses

8 Fakta El Derbi Barceloni: Barcelona Sangat Dominan

Sabtu (25/4/2015) malam WIB, Espanyol akan menjamu pemuncak klasemen La Liga, Barcelona di Power8 Stadium.

Liputan6.com, Barcelona - Sabtu (25/4/2015) malam WIB, Espanyol akan menjamu pemuncak klasemen La Liga, Barcelona di Power8 Stadium. Pertandingan klasik ini disebut El Derbi Barceloni.

Sepanjang sejarahnya di ajang La Liga, kedua kesebelasan sudah melakukan 48 pertandingan. Los Blaugrana --julukan Barcelona-- sangat dominan dengan memenangkan 31 pertandingan. Sedangkan Espanyol hanya meraih lima kemenangan, dan sisanya berakhir imbang.

Biasanya, Lionel Messi dan kawan-kawan lebih banyak mencetak gol pada babak kedua. Statistik mengatakan, Barcelona mencetak 21,3 persen gol pada menit ke-45 hingga 60, 23,6 persen gol pada menit ke-60 hingga 75, dan 24,7 persen gol pada menit ke-75 hingga 90.

Sedangkan gol Espanyol paling banyak tercipta pada menit ke-75 hingga 90. Setidaknya 46,2 persen gol musim ini dicetak pada menit-menit akhir.

Mau tahu fakta menarik lainnya mengenai El Derbi Barceloni? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta El Derbi Barceloni

Fakta El Derbi Barceloni

1. Espanyol tidak pernah menang dalam 11 pertandingan melawan Barcelona di La Liga. Bahkan, Espanyol kalah dalam enam pertandingan terakhir dengan mencetak satu gol.

2. Meski bermain di kandang, Espanyol punya catatan buruk ketika menghadapi Barcelona. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam 12 pertandingan El Derbi Barceloni. Sisanya, Espanyol kalah delapan kali dan seri tiga kali.

3. Los Pericos (sebutan Espanyol), belum menelan kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di La Liga. Rinciannya, dua kali menang dan empat imbang.

4. Dalam delapan pertandingan terakhir di La Liga, Los Blaugrana (julukan Barcelona) merah tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/858386/original/032181200_1429647540-tag-reuters__1_.jpg

5. Striker andalan Los Pericos yang musim ini mencetak 11 gol, Sergio Garcia hanya mampu mencetak satu gol dalam 12 pertandingan terakhir melawan Barcelona.

6. Lionel Messi hanya mencetak dua gol dari delapan pertandingan melawan Espanyol ketika bermain di Power8 Stadium.

7. Barcelona adalah tim paling sedikit kejebolan dengan cara tendangan jarak jauh di La Liga musim ini. Los Blaugrana hanya kemasukan satu gol, sedangkan Espanyol sudah delapan kali kejebolan dari tendangan jarak jauh.

8. Barcelona juga merupakan tim yang paling fair play. Los Blaugrana melakukan pelanggaran paling sedikit ketimbang tim La Liga lainnya, yakni 322 kali. Sedangkan Espanyol melakukan 521 pelanggaran sepanjang musim ini.

Baca juga:

5 Pemain Musiman 'Membusuk' dengan Cepat

MU dan Liverpool Rebutan Pemain Keturunan Indonesia

Sabuk Juara Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao Bertabur Emas

Ketika Skuat MU Wujudkan Mimpi Indah Fans

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.