Sukses

Berizin atau Tidak, Polda Jatim Tetap Amankan Kongres PSSI

Kongres PSSI harus diamankan demi mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Liputan6.com, Surabaya - Kepolisian Daerah Jawa Timur akan tetap mengamankan kegiatan kongres Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Perhelatan akbar itu akan digelar di Surabaya pada 18 April 2015 mendatang.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Anas Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut harus tetap kita amankan demi mencegah terjadinya gangguan keamanan.

"Ada Izin atau tidak, pengamanan tetap akan kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan. Itu sudah tugas kami," tuturnya setelah memimpin acara sertijab pejabat utama Polda dan jajaran, di Mapolda Jatim, Rabu (15/4/2015)

Dia menambahkan bahwasanya kongres tersebut berskala nasional, kemungkinan besar akan terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar. Sporter dari sejumlah klub sepak bola diprediksi juga akan datang, dan ini rawan terjadi benturan.

"Karena itu sudah tugas kami untuk melakukan pengamanan," imbuhnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa izin yang ia maksud ialah terkait persetujuan Kementerian Pemuda dan Olah Raga pada kongres organisasi yang mengurus masalah sepak bola itu.

"Sebenarnya izin ini bukan urusan kepolisian, yang mengeluarkan izin atau tidak kan Menpora," lanjutnya.

Izin pengamanan pelaksanaan Kongres PSSI langsung di bawah koordinasi Mabes Polri. "Karena itu kami masih akan berkoordinasi dengan Mabes Polri, terkait izinnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.