Sukses

Usai Isap Shisha, Sterling Kedapatan Teler Karena Notrous Oxide

Sterling mengisap gas tertawa itu beberapa jam sebelum laga Liverpool vs Newcastle United.

Liputan6.com, Liverpool - Raheem Sterling kembali berbuat ulah. Usai kedapatan mengisap shisha, pemain depan Liverpool itu ketahuan mengisap nitrous oxide sampai teler.

Surat kabar Inggris, The Sun, membeberkan ulah pemain berusia 20 tahun itu. Dalam video yang diunggah, terlihat Sterling mengisap gas itu sampai teler dan tak sadarkan diri.

Nitrous Oxide dikenal sebagai gas tertawa. Gas itu memiliki aroma serta rasa manis. Biasanya, gas ini dipakai di dunia kedokteran sebagai zat untuk membius atau untuk membuat mati rasa. Gas itu dapat menimbulkan efek tertawa bagi orang yang menghirupnya. Mereka akan merasa rileks dan girang.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/851533/original/068765100_1429010238-sterlingno.jpg
The Sun menyebut, Sterling mengisap gas tertawa itu beberapa jam sebelum laga Liverpool vs Newcastle United. Dalam laga yang digelar di Anfield Stadium, Selasa (14/4/2015) dinihari WIB itu, Sterling menyumbang satu gol kemenangan Liverpool.

Kubu Liverpool pun tak tinggal diam. Si Merah akan memanggil pemain keturunan Jamaika itu.

"Kami sudah tahu kabar itu, dan akan bicara dengan si pemain. Kami akan ambil keputusan secara internal," tulis pernyataan Liverpool.

"Bagi saya, sebagai atlet profesional, ini adalah sesuatu yang seharusnya tidak Anda lakukan. Tapi saya akan berbicara dengannya. Kami ingin pemain di sini super profesional, fokus pada sepak bola dan Sterling seperti itu," kata Manajer Liverpool Brendan Rodgers menyikapi ulah anak asuhnya itu.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/850967/original/021721600_1428984693-sterlingsplit_3264438b.jpg
Sebelumnya, Sterling juga kedapatan mengisap shisa. Pipa itu berwarna oranye dan mengandung tembakau beraroma buah.

Saat ini hubungan Sterling dan Liverpool sedang tak sedap. Sterling telah menolak kontrak baru dengan gaji 100 ribu poundsterling per pekan. Sterling menilai angka itu masih terbilang kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Efek Nitrous Oxide

Nitrous Oxide, gas ini biasanya dibeli di tabung. Gas kemudian dipindahkan ke wadah seperti balon. Di Inggris, Nitrous oxide legal. Meski demikian, tak berarti gas itu aman untuk digunakan.

Efek Nitrous Oxide bervariasi, tergantung dari tiap orang. Berikut efek-efeknya:

1. Perasaan euforia, relaksasi dan ketenangan.
2. Pusing, kesulitan dalam berpikir lurus dan tertawa.
3. Distorsi suara atau bahkan halusinasi.
4. Pada beberapa orang, sakit kepala dapat menjadi efek langsung yang tidak diinginkan.

Risiko:
• Tidak sadar atau kematian karena kekurangan oksigen. Hal ini terjadi ketika oksigen tersedia untuk bernafas secara efektif didorong oleh nitrous oxide.

3 dari 3 halaman

Kasus serupa

Kasus mengisap nitrous oxide juga sudah pernah terjadi di sepak bola Inggris. Sejumlah pemain pernah kedapatan menghirup gas tertawa itu.

Pada 2013, bek kanan Inggris, Kyle Walker meminta maaf kepada publik usai kedapatan menghirup gas tersebut. Hal itu dilakukan pada suatu malam di Sheffield. "Saya sekarang sadar akan risiko kesehatan. Saya menerima tindakan saya itu dinilai buruk," kata Walker.

Kemudian pada tahun yang sama, penyerang Newcastle United, Nile Ranger juga kedapatan menghirup gas dari balon. Gambar itu diunggah di Instagram sebelum dia terlibat kecelakaan mobil.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/827118/original/001789900_1426148065-92790.jpg
Pada 2014, penyerang West Bromwich Albion, Saido Berahino juga diberitakan menghirup gas di mobilnya. Dia dilaporkan mengemudi dari Birmingham menuju London. "Ini bukan contoh yang patut ditiru," kata Berahino.


Baca Juga:
Rodgers Selidiki Insiden Sterling Hisap Shisha
Video Gol-gol Kemenangan Liverpool atas Newcastle
"City Buka Peluang Liverpool Finis 4 Besar"


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini