Sukses

Ronaldo Terancam Absen Lawan Eibar, Jika....

Ronaldo terancam tak diperkenankan merumput ketika menghadapi Eibar akhir pekan ini.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terancam tak bisa membela timnya ketika menghadapi Eibar pada laga lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. Itu jika banding yang diajukan Madrid terkait kartu kuning yang didapat Ronaldo ditolak otoritas La Liga.

Los Blancos memutuskan akan mengajukan banding terkait kartu yang diterima pemain asal Portugal ini ketika Madrid menang 2-0 atas Rayo Vallecano, Rabu 8 April lalu.

“Real Madrid akan memberikan argumen untuk melawan kartu kuning yang diterima Cristiano Ronaldo dalam laga kemarin melawan Rayo Vallecano,” demikian pernyataan resmi dari pihak klub.

Wasit memberikan kartu kuning kepada Ronaldo setelah penyerang berusia 30 tahun itu dianggap melakukan diving ketika mendapat tekel dari Antonio Amaya. Keputusan tersebut membuat Ronaldo, rekan-rekan setimnya, dan pelatih Carlo Ancelotti protes keras.

Bagi Ronaldo ini adalah kartu kuning kelima yang diterima di La Liga Spanyol musim ini. Akibatnya, Ronaldo harus absen di laga berikut tatkala Madrid menjamu Eibar pada Sabtu 11 April 2015 mendatang. Namun, Madrid bisa mencegah hal tersebut seandainya banding mereka diterima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Madrid

Penampilan Ronaldo sendiri saat ini tengah dalam kondisi terbaik. Bahkan, CR7 masuk buku rekor Madrid setelah mencetak lima gol saat melawan Granada, Minggu 5 April lalu. Striker asal Portugal itu mengikuti jejak Raul Gonzales dan Alfredo Di Stefano.

Ronaldo mencetak gol pembuka yang menjadi gol ke-300-nya bersama Madrid di semua kompetisi, dan memperkokoh posisinya di urutan ketiga sebagai pencetak gol terbanyak Los Blancos sepanjang masa.

Ronaldo, yang sekarang unggul atas Messi di daftar pencetak gol, merupakan pemain ketiga setelah Raul (323) dan Alfredo Di Stefano (307) yang mencetak 300 gol untuk Real, namun ia hanya memerlukan 288 pertandingan, berbanding 741 pertandingan milik Raul dan 396 pertandingan milik Di Stefano.

 

Baca juga: 

"Karier Saya Hancur di Manchester United"

Performa Ozil di Arsenal Menurun, Lihat Data di Sini

Model Seksi Argentina Jatuh Cinta dengan Cristiano Ronaldo

Pantaskah Hummels Gabung MU? Intip Data di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini