Sukses

Mengapa Derby Derby Pasundan Sepi Penonton?

Derby Pasundan berlangsung berdekatan dengan laga sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Derby Pasundan antara Persib Bandung vs Pelita Bandung Raya (PBR) ternyata sepi dari penonton.

Tidak seperti di laga sebelumnya kontra Semen Padang, jumlah penonton yang datang ke stadion si Jalak Harupat tak sebanyak yang diperkirakan.

General Coordinator panpel laga kandang Persib Bandung, Budi Bram Rachman membenarkan jumlah penonton yang menghadiri laga terakhir terbilang sepi. Biasanya panitia penyelenggara bisa menjual tiket hingga diatas 20 ribu tiket, namun kemarin hanya terjual sekitar 7 ribu tiket.

"Memang jumlah penonton lawan PBR lebih sedikit dibandingkan sebelumnya dan kita sudah prediksi hal ini sebelumnya," katanya, Rabu (8/4/2015).

Menurut Budi, alasan sepinya penonton karena laga digelar saat hari kerja dan waktunya sangat berdekatan dari laga sebelumnya.

"Pengalaman-pengalaman sebelumnya memang seperti ini. Pertandingan digelar hari kerja salah satu penyebab animo sedikit berkurang dan jarak pertandingan yang terlalu dekat dari pertandingan sebelumnya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini