Sukses

Bukan Hanya Olga Syahputra, Sturridge Pun Pernah Kena Meningitis

Tim dokter RS St Mary memvonis Sturridge telah terserang viral meningitis.

Liputan6.com, Liverpool - Kabar kepergian Olga Syahputra mengejutkan tanah air. Apalagi komedian itu meninggal dunia dalam usia relatif muda. Ternyata penyakit meningitis yang dialami Olga pernah juga dialami striker Liverpool, Daniel Sturridge.

Pada Juli 2012, Sturridge mengeluh sakit kepala yang luar biasa dan mual. Awalnya ia  menganggap sakit itu hanya karena kelelahan.

Namun tim medis Chelsea, klubnya waktu itu memutuskan untuk memeriksa secara menyeluruh kondisinya. Dan akhirnya tim dokter RS St Mary memvonis Sturridge telah terserang viral meningitis.

"Saya dikarantina selama lima hari dan diberi antibiotik. Sungguh masa yang sulit namun saya beruntung dibantu oleh dokter yang profesional dan didukung oleh keluarga dan pacar saya," kata Sturridge tiga tahun lalu seperti dilansir Daily Mail.

Menariknya, Sturridge bisa sembuh hanya dalam waktu tiga pekan. Bahkan ia bisa membela Inggris Raya di ajang Olimpiade London 2012.

"Saya sendiri tidak menyangka bisa sembuh secepat itu dan kembali ke dunia sepak bola. Saat sakit, berjalan saja saya tidak mampu," kata Sturridge.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyakit Meningitis

Meningitis dapat disebabkan oleh virus atau bakteri. Viral meningitis adalah penyakit serius tetapi biasanya tidak mengancam jiwa.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/667639/original/meningitis.jpg

Sedangkan meningitis bakteri dan septikemia adalah penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja tanpa peringatan, menewaskan satu dari sepuluh penderitanya. Sedangkan seperempat penderita lainnya yang bertahan mengalami dampak buruk dari penyakit ini, mulai dari kerusakan otak hingga tuli.

Baca Juga:

Jadi Pahlawan Kemenangan Spanyol, Morata Belum Puas

Ini Alasan Rusia Melanjutkan Laga Kontra Montenegro

Reina: Liverpool Banyak Hamburkan Uang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini