Sukses

Musim Depan Legenda Arsenal dan Barcelona Latih Feyenoord

Pria 40 tahun itu bakal dikontrak selama dua musim.

Liputan6.com, Rotterdam- Mantan pemain Barcelona dan Arsenal Giovanni van Bronckhorst dipastikan naik pangkat musim depan. Feyenoord Rotterdam memutuskan Van Bronckhorst sebagai pelatih baru mulai musim panas nanti.

Feyenoord saat ini ditangani oleh Fred Rutten. Namun Rutten sudah memastikan diri akan pergi pada akhir musim nanti.

Pengurus Feyenoord bergerak cepat mencari pengganti Rutten. Feyenoord pada hari Senin (23/3/2015) mengkonfirmasi Van Bronckhorst yang akan mengisi posisi Rutten.

Pria 40 tahun itu dikontrak Feyenoord selama dua tahun. Saat ini Van Brockhorst menjabat sebagai asisten Rutten. Feyenoord merasa Van Bronckhorst sosok yang tepat menggantikan Rutten karena sudah mengetahui seluk beluk klub.

Van Bronckhorst saat masih aktif bermain juga pernah membela Feyenoord. Sejak pensiun setelah Piala Dunia 2010, Van Bronckhorst serius menekuni dunia kepelatihan.

Dengan naik jabatan sebagai pelatih, Van Bronckhorst akan mengikuti jejak beberapa mantan pemain timnas Belanda yang telah lebih dulu berkiprah di dunia kepelatihan seperti Ronald Koeman, Frank Rijkaard, Clarence Seedorf dan Marco van Basten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.