Sukses

Kalahkan 10 Pemain Liverpool, Van Gaal Sebut MU Amnesia

Van Gaal menjelaskan kalau pemain Setan Merah terlena setelah kapten The Reds, Steven Gerrard dikartumerah pada menit ke-46.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United menang 2-1 atas Liverpool di Anfield Stadium, tadi malam dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Namun, manajer MU, Louis van Gaal malah menyebut Wayne Rooney dan kawan-kawan amnesia.

Pada pertandingan tersebut, dua gol kemenangan klub berjuluk Setan Merah itu dicetak oleh Juan Mata. Sedangkan gol balasan The Reds (sebutan Liverpool dicetak oleh Daniel Sturridge.

Usai pertandingan, Van Gaal merasa tidak puas dengan permainan MU, terutama di babak kedua. Dia menjelaskan kalau pemain Setan Merah terlena setelah kapten The Reds, Steven Gerrard dikartumerah pada menit ke-46.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/833893/original/069086100_1427039903-2015-03-22T153701Z_70040221_MT1ACI13563828_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

"Kami bermain sangat baik di babak pertama. Mungkin sebaik melawan Tottenham Hotspur, tetapi di babak kedua, kami tidak bermain seperti biasanya," jelas Van Gaal, seperti diberitakan BBC.

"Seperti biasa, ketika Anda bermain melawan 10 pemain, Anda lupa (melakukan) tekanan. Kami sering kehilangan bola yang tidak perlu dan membawa Liverpool bangkit dalam permainan," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Mata

Pelatih berusia 63 tahun tersebut juga tidak lupa memberikan pujian kepada Juan Mata yang menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah. Van Gaal menyebut gelandang serang asal Spanyol itu telah menemukan performa terbaiknya.

"Juan Mata bermain sangat baik. Dia sudah melakukan yang terbaik di posisinya saat ini," tutur Van Gaal.

Meski bermain baik, Van Gaal tidak memberikan jaminan kepada Mata bisa tampil di tim inti secara terus-menerus. "Menurut saya, dia selalu baik dan membuat saya selalu ingin memainkannya. Namun, Anda juga perlu menjaga keseimbangan dalam tim dan Anda harus memilih pemain lain," Van Gaal mengakhiri.

Baca juga:

PBR Goyang, Gelandang Timnas U-23 Dilirik Persib

Jadwal Pertandingan Timnas di AFC Cup U-23

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.