Sukses

Bantai West Brom, City Tempel Ketat Chelsea

Tiga gol Manchester City dicetak oleh Wilfried Bony, Fernando dan David Silva

Liputan6.com, Manchester - Manchester City membungkam West Bromwich Albion dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (21/3/2015) malam WiB. Trigol The Citizens dicetak oleh Wilfried Bony, Fernando dan David Silva.

Laga baru memasuki menit kedua, West Browmich Albion sudah harus bermain dengan sepuluh pemain usai gelandang West Brom, Gareth Mcauley diusir wasit lantaran melanggar dengan keras Wilfried Bony.

Menit kesembilan, City mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Berawal dari penetrasi apik Silva melepaskan tendangan yang masih mampu diblok pemain belakang The Baggies.

City hampir saja mencetak gol pertama setelah tembakan keras Frank Lampard pada menit ke-18 masih meninggi tipis di atas mistar gawang West Brom yang dikawal Boaz Myhill.

Lima menit berselang tepatnya pada menit ke-23, Silva kembali mengancam gawang West Brom. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, Silva melepaskan tembakan keras yang masih mampu ditepis oleh Boaz Myhill.

Unggul jumlah pemain membuat City tampak sangat mendominasi jalannya babak pertama. Tercatat, pasukan Pellegrini mampu menguasai bola hingga 77% berbanding 23% milik West Brom.

City akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-27. Menerima umpan matang dari Fernando, aksi individual Wilfried Bony mampu mengecoh pemain belakang The Baggies sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras yang tak mampu dibendung Myhill. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk City.

City semakin membombardir pertahanan WBA, kali ini tendangan melengkung Jesus Navas pada menit ke-31 berhasil ditepis Myhill.

Menit ke-41, City sukses memperlebar keadaan menjadi 2-0. Berawal dari antisipasi yang salah pemain belakang West Brom, Jonas Olsson, Fernando yang berdiri bebas mencocor bola masuk ke gawang. Hingga babak pertama usai kedudukan 2-0 tak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, City mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-52. Memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas, mantan penggawa Swansea City ini melepaskan tembakan yang masih melebar tipis disamping gawang West Brom.

Lima menit berselang, City kembali mengancam, sepakan keras Sergio Aguero masih membentur tiang gawang The Baggies, bola liar langsung disambar Bony yang gantian membentur mistar gawang West Brom.

Keasyikan menyerang, pasukan Pellegrini lengah. Tepatnya pada menit ke-73, sundulan Jonas Ollson memanfaatkan sepak pojok berhasil disambut tandukkan Saido Berahino di depan muka gawang Joe Hart. Sayang, bola masih membentur mistar gawang The Citizens.

Menit ke-77, City kembali mencetak gol. Berawal dari umpan silang Gael Clichy, Jovetic yang menerima bola mampu melepaskan sepakan mendatar yang kemudian diteruskan David Silva untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk The Citizens. Hingga laga usai kedudukan 3-0 tak berubah.

Kemenangan ini membuat City mengoleksi 61 poin dan hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea yang bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Sementara West Brom berada di posisi ke-13 dengan koleksi 33 poin.

Susunan pemain:

Manchester City: Joe Hart; Clichy, Mangala, Kompany, Zabaleta, Jesus Navas, Fernando, Lampard (Jovetic 64'), David SIlva (James Milner 81'), Aguero, Bony (Dzeko 77')

West Bromwich Albion: Myhill; Dawson, Mcauley, Lescott, Olsson, Sessègnon (Youssouf Mulumbu 90'), Fletcher, Baird,Gardner, Morrison, Berahino (Victor Anichebe 86')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini