Sukses

Sedih Dikalahkan Juventus, Pelatih Dortmund Pulang Jalan Kaki

Simpati pun diberikan kepada Juergen Klopp usai kegagalannya

Liputan6.com, Dortmund - Pemandangan menyedihkan terlihat usai Borussia Dortmund tersingkir dari 16 besar Liga Champions, Kamis (19/3/2015) dini hari WIB di Signal Iduna Park. Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, tampak murung dan memutuskan pulang dengan berjalan kaki seusai pertandingan tersebut.

Dortmund kalah agregat 1-5 dari Juventus, dan membuat hasrat Mats Hummels dan kawan-kawan lolos ke perempat final kandas. Di kompetisi Bundesliga, Die Borussen kini menempati posisi ke-10 dengan terpaut 12 poin dari peringkat keempat atau tiket ke kualifikasi Liga Champions.

Fakta ini membuat Klopp kecewa dan sedih, terlebih Dortmund musim lalu masih diperhitungkan di papan atas Bundesliga. Bahkan, Dortmund besutan Klopp juga mampu lolos ke final Liga Champions 2013, sebelum dikalahkan Bayern Muenchen.

Salah satu penulis di beIN Sports, Tancredi Palmeri, yang melihat pemandangan menyedihkan dari Klopp usai kegagalannya di Liga Champions. "Juergen Klopp meninggalkan Westfalen sendirian dengan berjalan kaki dan menggendong ranselnya," tulis Palmeri dalam akun Twitter-nya.

Setelah foto Klopp berjalan kaki di malam hari, pelatih berusia 47 tahun ini langsung banjir simpati khususnya di dunia maya. Namun, sampai hari ini, Klopp belum berkomentar terkait mengapa dia memutuskan pulang dengan berjalan kaki usai kekalahan dari Bianconeri.

Bahkan, salah satu media Inggris, Mirror sampai membuat halaman khusus untuk menyemangati Klopp. "Tersenyumlah Klopp, kami masih mencintaimu," tulis Mirror dalam halamannya.

Baca juga:

Deretan Pemain Termahal PSG, Siapa Saja Mereka?

"Tiru Gaya Kontra Tottenham, MU Bawa Pulang 3 Poin dari Anfield"

Cadangkan Sturridge, Cara Jitu Liverpool Kalahkan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.