Sukses

Tidak Ada Uji Coba Lapangan di GBK Pasca Konser One Direction?

Kondisi rumput GBK tidak optimal pasca boyband ternama asal Inggris itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal tidak optimal setelah konser boyband asal Inggris One Direction pada 25 Maret nanti. Padahal, dua hari berselang GBK akan dipakai untuk penyisihan Grup H Pra Piala Asia (PPA) U-23 2016, 27-31 Maret mendatang.
 
Pada penyisihan grup H PPA U-23, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Timnas U-23 berada satu grup dengan Korea Selatan, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.
 
Menanggapi hal ini, Sekjen PSSI Joko Driyono mengaku PSSI bisa memahami kondisi tersebut. Meskipun, gelaran fase grup PPA U-23 akan berlangsung di GBK dengan kondisi rumput yang seadanya.
 
"Sekarang kami fokuskan pada kolaborasi antara PSSI dengan pengelola Bung Karno. Kami akan bekerja sama dalam hal penambahan personel pada tanggal 25 pasca konser untuk pembersihan lapangan agar bisa dipakai besok harinya," kata Joko di kantor PSSI, Kamis (19/3) sore.
 
"Saya sudah berkomunikasi dengan Sekjen Brunei dan pihak Korea Selatan kalau venue Pra Piala Asia tetap di GBK," pria yang akrab disapa Jokdri menambahkan.
 
CEO PT Liga Indonesia ini pun mengungkapkan kalau AFC tidak bakal memaksakan tim-tim tamu untuk mengadakan uji coba lapangan sebelum pertandingan resmi. "Tanggal 26 kami ingin dalam proses recovery, agar tanggal 27 kondisinya siap dipakai," kata Joko.
 
Konsekuensinya, negara-negara peserta akan mengadakan latihan di lapangan sekitar stadion. "Korea Selatan kabarnya datang seminggu sebelum pertandingan. Tapi kami dalam posisi membantu, bukan berkewajiban menyediakan tempat latihan," tutupnya.
 
Baca juga :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini