Sukses

Susunan Pemain Barcelona Kontra ManCity: Messi vs Aguero

Sergio Aguero yang berhasil mencetak enam gol di Liga Champions musim ini kembali menjadi bomber tunggal City.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan segera menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Jika Barca mengandalkan Lionel Messi di lini depan, maka City berharap pada ketajaman Sergio Aguero.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (19/3) dini hari WIB, pelatih Los Cules, Luis Enrique menerapkan formasi 4-3-3. Messi bersama Luis Suarez dan Neymar akan menjadi trisula maut di lini depan.

Sedangkan sektor tengah El Barca diisi Andres Iniesta, Ivan Rakitic dan Javier Mascherano. Sementara itu, posisi di bawah mistar gawang kembali diserahkan kepada Marc-Andre ter Stegen.

Kiper asal Jerman itu bakal dibantu Dani Alves, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, plus Jordi Alba dalam mematahkan berbagai serangan pemain-pemain The Citizens.

Di kubu tim tamu, turun dengan formasi 4-4-1-1. Sergio Aguero yang berhasil mencetak enam gol di Liga Champions musim ini kembali menjadi bomber tunggal City.

Aguero akan mendapat suport dari David Silva yang tepat berada di belakangnya. Yaya Toure yang sempat absen di pertemuan pertama kontra Barcelona, dipastikan turun dalam partai ini.

Bersama James Milner, Samir Nasri, dan Fernandinho, Toure akan menjadi pengatur serangan Manchester City di lini tengah. Joe Hart yang menghuni pos di bawah mistar bakal mendapat pengawalan dari empat bek tangguh, yakni Bacary Sagna, Vincent Kompany, Martin Demichelis, dan Aleksandar Kolarov.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Peluang Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions musim ini terbilang cukup besar. Sebab, mereka hanya butuh hasil imbang demi melenggang ke babak selanjutnya setelah di pertemuan pertama pada 24 Februari lalu, sukses mempermalukan City dengan skor 2-1.

Sedangkan Manchester City, wajib menang minimal dengan selisih tiga gol jika ingin tetap berkiprah di Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Barcelona (4-3-3): 1. Marc-Andre ter Stegen; 22. Dani Alves, 3. Gerard Pique, 24. Jeremy Mathieu, 18. Jordi Alba; 4. Ivan Rakitic, 14. Javier Mascherano, 8. Andres Iniesta; 10. Lionel Messi, 9. Luis Suarez, 11. Neymar.

Manchester City (4-4-1-1): 1. Joe Hart; 3. Bacary Sagna, 4. Vincent Kompany, 26. Martin Demichelis, 11. Aleksandar Kolarov; 7. James Milner, 42. Yaya Toure, 25. Fernandinho, 8. Samir Nasri; 21. David Silva; 16. Sergio Aguero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.