Sukses

AS Monaco vs Arsenal: Tugas Maha Berat Meriam London

Beban berat dipikul Arsenal saat bertandang ke markas AS Monaco pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Monaco - Beban berat dipikul Arsenal saat bertandang ke markas AS Monaco pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Mampukah Meriam London membalikkan ketertingalan?

Arsenal tak berdaya saat menjamu AS Monaco di depan pendukungnya sendiri yang memadati Emirates Stadium pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 26 Februari lalu. Meriam London menyerah dengan skor 1-3.

Ketiga gol AS Monaco kala itu masing-masing dilesakkan Geoffrey Kondogbia, Dimitar Berbatov, Ferreira Carrasco. Sementara, gol Arsenal dicetak Alex Oxlade-Chamberlain.

Kekalahan ini menyisakan pekerjaan rumah berat bagi Arsenal. Tim besutan pelatih Arsene Wenger itu harus menang dengan selisih setidaknya tiga gol di kandanh AS Monaco, Stade Louis II, pada laga leg kedua dini hari nanti, Rabu (18/3/2015) WIB.

Arsenal sejatinya punya modal bagus untuk bertandang ke markas mantan tim besutan Wenger itu. Dalam dua laga terakhirnya, Arsenal tampil digdaya dengan menyingkirkan Manchester United di FA Cup dan menghantam West Ham di Premier League tiga gol tanpa balas.

Hanya saja, Monaco juga berada dalam form yang positif. Terkini, Monaco menang tiga gol tanpa kebobolan melawan Bastia. Dengan begitu, berarti Monaco hanya kebobolan tujuh gol dalam 22 laga terakhirnya. Padahal, Jardim menyimpan sejumlah pemain pilarnya demi menghadapi Arsenal.

Di Liga Champions musim ini, Monaco sama sekali belum kebobolan dalam tiga laga kandangnya. Meski Dimitar Berbatov dan kawan-kawan di barisan depan Monaco baru bisa mencetak tujuh gol, tapi pertahanan tangguh tuan rumah adalah tembok tinggi yang harus dilewati Arsenal.

Wenger sendiri mengaku yakin bisa membawa Arsenal membalikkan keadaan di Prancis dan menyingkirkan Monaco untuk melaju ke putaran berikutnya. Dia bakal butuh performa terbaik dari para pemainnya, terutama striker Olivier Giroud yang tampil mengecewakan pada leg pertama.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/830543/original/001082200_1426595717-AS_Monaco_Vs_Arsenal.jpg

Baca Juga:
3 Momen Saat Laga Sepak Bola Tergusur dari GBK
Saksikan Live Streaming Monaco vs Arsenal di Liputan6.com
Fakta Menarik Jelang Laga Menentukan AS Monaco vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini