Sukses

SM Cetak Clean Sheet Keenam

Di laga terakhir Seri VIII, SM menang meyakinkan atas Pelita Jaya.

Liputan6.com, Jogjakarta- Satria Muda Britama Jakarta kokoh di puncak klasemen IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 setelah meraih clean sheet keenam. Klub milik Erick Thohir ini menyapu bersih seri VIII Jogjakarta. Pada hari terakhir Seri VIII, SM menang 79-70 atas Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, Minggu (15/3/2015) malam WIB.

Kemenangan ini membuat SM memuncaki klasemen sementara dengan poin 50. SM meraih 24 kemenangan dan hanya dua kali kalah dari 26 pertandingan. Klub yang bermarkas di Kelapa Gading ini juga unggul rekor head to head dari Pelita 3-0. Pelita sendiri berada di posisi dua dengan 49 poin.

Dengan keberhasilan menyapu bersih seri Jogjakarta, SM total sudah enam kali meraih clean sheet di musim ini. SM sebelumnya selalu menang di Seri I Jakarta (4-0), Seri II Bandung (3-0), Seri III Malang (3-0), Seri IV Surabaya (3-0), Seri VI Solo (3-0), serta Seri VIII Jogjakarta (4-0).

Arki Dikania Wisnu mencetak poin terbanyak untuk Satria Muda dengan mengemas 21 poin. Diikuti, Kevin Yonas Sitorus (16 poin), Christian Ronaldo Sitepu (13 poin), serta Erick Christopher Sebayang (10 poin).

Keberhasilan SM mengalahkan Pelita tak lepas dari banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat Kelly Purwanto cs.

”Kami sangat terbantu oleh turnover lawan. Mungkin mereka kelelahan, jadi kami manfaatkan itu.Tapi yang pasti, pemain-pemain muda kami sudah cukup bagus. Mental mereka untuk menghadapi game-game ketat seperti ini sudah bagus,” puji Cokorda Satrya Wibawa, pelatih SM, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini