Sukses

Persib Ultah, Bobotoh Rindu Sosok Ayi Beutik

Ayi Beutik dinilai sebagai seseorang yang memiliki cinta yang sangat besar kepada Persib

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung merayakan hari jadinya ke-82, Sabtu 14 Maret 2015. Tidak ada perayaan khusus yang dilakukan suporter maupun manajemen untuk tim kesayangan warga Kota Bandung ini.

Bahkan, di momen istimewa itu, kelompok suporter Viking Persib Club (VPC) merasakan hal lain. Mereka kehilangan sosok atau tokoh yang kecintaannya terhadap Persib sangat besar.

Ia adalah Ayi Beutik. Pentolan Viking Persib Club ini selalu berada dalam garda terdepan dalam memberi dukungan kepada tim berjuluk Maung Bandung ini. Namun, pada 9 Agustus 2014 lalu, Ayi Beutik meninggal di Rumah Sakit Advent Bandung karena mengalami gangguan pada saraf.

Salah satu pentolan Viking Persib Club, Yana Umar, mengatakan sosok Ayi Beutik memang selalu dirindukan. Ayi Beutik dinilai sebagai seseorang yang memiliki cinta yang sangat besar kepada Persib Bandung termasuk saat perayaan hari ulang tahun Persib Bandung.

"Tapi terasa, tidak ada almarhum Ayi Beutik (kurang meriah), namun tidak ada Ayi Beutik, bukan berarti perayaan jadi kurang meriah. Kita tidak boleh tergantung dengan almarhum. Justru tanpa almarhum kita bisa, bahkan bisa lebih meriah," kata Yana disela-sela perayaan HUT Persib ke-82 di Bandung, Sabtu (14/3/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara ISL

Yana menyebutkan kini para pendukung Persib harus meneruskan perjuangan almarhum Ayi Beutik dalam mendukung tim kesayangannya untuk bisa berprestasi lebih baik dikancah nasional maupun internasional.

"Tapi tidak boleh terus berlarut, tidak boleh gitu. Kita harus terus berjuang dan meneruskan apa yang sudah almarhum lakukan," jelasnya.

Dalam HUT ke-82 ini, Yana berharap Persib Bandung dapat mempertahankan juara ISL dan bisa disandingkan dengan AFC Cup 2015 serta Piala Indonesia atau merengkuh gelar treble winner.

"Ya harapan kita bisa mempertahankan piala ISL yang tahun sekarang, sekarang bisa menyandungkan piala AFC nanti piala liga," tutup Yana.

 

Baca Juga:

Pekan Krusial untuk Juventus

"Strategi Van Gaal Hanya Mampu Atasi Tim Kecil"

"Kalah dari Arsenal, MU Harus Tetap Pede"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini