Sukses

Usai Laga, Kapten Porto Dirawat di Rumah Sakit

Porto mengumumkan Danilo masih berada di rumah sakit.

Liputan6.com, Porto: FC Porto berhak melenggang ke perempat final usai menaklukkan FC Basel 4-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Estadio do Dragao, Rabu (11/3) dini hari WIB. The Dragons maju ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 5-1, setelah dipertemuan pertama bermain sama kuat 1-1.

Hanya sayangnya kemenangan Porto harus ditebus mahal. Kapten Porto Danilo terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah ditarik keluar lapangan.

Danilo sempat mendapat perawatan medis selama beberapa menit di babak pertama. Tak lama kemudian ia ditandu keluar lapangan dengan penyangga leher setelah rekannya.

Danilo, yang mencetak gol saat leg pertama berakhir imbang 1-1, mengalam cedera setelah berbenturan dengan rekannya. Fabiano, yang berusaha mengamankan bola, namun justru tidak sengaja mengenai sang centre-back.

Pihak Porto melalui akun resmi Twitter, mengkonfirmasi Danilo masih berada di rumah sakit, meski ia tidak mengalami cedera yang serius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Pemain

Empat gol kemenangan Porto disarangkan Yacine Brahimi di menit ke-14, Hector Herrera menit ke-47, Casemiro pada menit ke-56, serta Vincent Aboubakar di menit ke-76.

Bermain di kandang sendiri, Porto bermain menekan sejak menit awal. Akan tetapi, The Dragons baru bisa mencetak gol di menit ke-14.

Di menit-menit akhir, Basel harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Walter Samuel. Mantan bek Inter Milan itu terpaksa diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Aboubakar.

Sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 4-0 untuk kemenangan FC Porto tetap bertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.