Sukses

Big Match Panaskan Hari Pertama NBL Seri Jogjakarta

Hari pertama dibuka duel SM vs Aspac.

Liputan6.com, Jogjakarta- Seri VIII IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 akan berlangsung panas di Jogjakarta. Beberapa big match akan memanjakan pecinta basket sejak 11 Maret sampai 15 Maret 2015.

Hari pertama Seri VIII sudah menghadirkan ulangan final musim lalu. Juara bertahan M88 Aspac Jakarta akan ditantang seteru abadinya Satria Muda Britama Jakarta Rabu 11 Maret.

Laga ini bakal menentukan siapa yang lebih unggul dalam perebutan gelar juara musim reguler. Head to head diantara kedua tim sama kuat 1-1. Setelah pada Seri I Jakarta lalu, Satria Muda ungguli Aspac 73-63. Kekalahan di pertemuan pertama, berhasil dibalas Aspac pada pertemuan kedua di Seri V Batam. Saat itu Aspac menang 85-76.

”Selama tiga tahun beruntun kami menggelar Championship Series di Jogja, kami melihat antusiasme penonton yang luar biasa. Maka itu, di musim ini pun kami tetap menjaga keistimewaan Jogja ini dengan menggelar seri VIII IndiHome NBL Indonesia disini (Jogja, red). Ditambah lagi, seri ini menjadi istimewa karena beraroma championship series, karena tim-tim besar akan memperebutkan keunggulan head to head,” ujar Yondang Tubangkit, Senior Manager Communications PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku pengelola liga.

Beberapa tim masih imbang dalam rekor pertemuan sehingga Seri VIII akan jadi penentu siapa yang unggul secara head to head. Keunggulan headto head akan lebih menguntungkan dalam peringkat klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini