Sukses

Terbuang dari Liga Inggris, Mereka Jadi Bintang di Italia

Tevez, Gervinho, dan Salah bersinar pasca hengkang dari Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris tampaknya bukan tempat yang ramah bagi beberapa pemain bintang seperti Mohamed Salah, Carlos Tevez, maupun Gervinho. Mereka pun harus rela terbuang dari liga yang disebut-sebut sebagai kompetisi terketat di dunia itu.

Tevez sejak musim panas 2013 telah bergabung dengan raksasa Italia, Juventus setelah diboyong dari Manchester City senilai 12 juta euro. Pada tahun yang sama, Gervinho memilih hijrah ke klub besar Serie A lainnya, AS Roma.

Musim lalu, Tevez menyumbangkan 19 gol untuk Bianconeri di kompetisi Serie A Italia. Sementara itu,  penampilan Gervinho bersama Giallorossi pada musim lalu juga banyak dipuji karena punya andil mengantarkan Roma lolos ke Liga Champions musim ini.

Pun demikian dengan musim ini, Tevez masih menjadi mesin gol bagi Juventus dengan memimpin daftar capocanonieri bersama bomber Inter Milan, Mauro Icardi dengan torehan 15 gol. Sementara, performa Gervinho musim ini dianggap meningkat dibandingkan dengan musim lalu. 

Terakhir, Mohamed Salah hengkang dari Chelsea untuk bergabung dengan Fiorentina dengan status pinjaman pada jendela transfer musim dingin lalu. Salah langsung menjelma menjadi mesin gol La Viola sejak kedatangannya ke Artemio Franchi.  

Dari delapan pertandingan awal dia bersama Fiorentina di berbagai kompetisi, Salah sudah menjaringkan enam gol. Yang paling berkesan, dua gol Salah membuat Juventus takluk di Juventus Arena dalam ajang Coppa Italia.

Baca juga :

10 Transfer 'Emas' dari Liga Premier Inggris ke La Liga

Everton Incar Wonderkid Barcelona

Mancini Yakin Dapatkan Dua Pemain Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.