Sukses

Dramatis, Garuda Terkam SM

Jojo memastikan kemenangan berkat tembakan tiga angka di detik-detik terakhir.

Liputan6.com, Semarang- Garuda Kukar Bandung berhasil meraih kemenangan super dramatis di  IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 Seri VII Semarang. Bertanding di GOR Sahabat Semarang, Garuda menang 52-51, Sabtu (7/3/2015) WIB.

Point guard Jonathan Elyaday Latuhihin jadi pahlawan Garuda di laga ini. Pemain yang akrab disapa Jojo ini melesakkan tembakan tiga angka ketika laga terisa sembilan detik. Tambahan tiga angka ini membuat Garuda berbalik unggul 52-51.

Kemenangan ini juga sekaligus menuntaskan misi balas dendam Garuda terhadap Satria Muda. Pada pertemuan sebelumnya, Garuda dipaksa takluk 50-63 oleh Satria Muda pada Seri II Bandung, 10 Desember 2014. Kini, kedua tim memiliki head-to-head sama kuat 1-1.

Satria Muda nyaris meraih kemenangan di laga ini. Mereka unggul lima poin saat pertandingan tersisa 56 detik. Dua poin Rony Gunawan membuat klub milik Erick Thohir itu memimpin 51-46.

Namun Garuda tak menyerah begitu saja. Puncaknya terjadi saat Jojo menyarangkan tembakan tiga angka sehingga Garuda membalikkan keadaan.

Selain mencetak poin penentu, Jojo juga menjadi pengumpul poin terbanyak. Tampil 33 menit, dia mengoleksi 19 poin.

"Peluangnya 50:50 untuk nembak di saat terakhir tadi. Soalnya kalau untuk attack ke dalam sudah tidak bisa lagi. Pilihannya hanya menembak saja. Jojo membuat keputusan tepat. Yang pasti kemenangan, membuat mental pemain naik lagi,” komentar Ali Budimansyah, asisten pelatih Garuda dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.