Sukses

10 Pemain Roma Tahan Imbang Juventus

Juventus sempat unggul lebih dulu lewat Carlos Tevez.

Liputan6.com, Roma- Juventus membuang peluang memperlebar jarak dengan peringkat dua AS Roma. Menghadapi 10 pemain Roma, I Bianconeri dipaksa bermain imbang 1-1 meski sempat unggul lebih dulu pada lanjutan Serie A, Selasa (3/3/2015) dinihari WIB.

Hasil imbang ini membuat Juventus mengoleksi 57 poin. Mereka tetap unggul sembilan poin dari Roma.

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico, Selasa (3/3/2015) dinihari WIB, pelatih Juve Massimiliano Allegri kehilangan Andrea Pirlo yang cedera. Paul Pogba juga tidak fit sehingga dicadangkan.

Sedangkan di kubu Roma, Rudi Garcia mencadangkan Radja Nainggolan demi memberi tempat bagi Daniele De Rossi.

Pertemuan Roma dengan Juventus berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Tak ada peluang berarti hingga 20 menit pertandingan berlangsung.

Juve mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 21. Lewat serangan balik cepat, Roberto Pereyra mencoba mengumpankan bola kepada Alvaro Morata. Kostas Monalas yang coba menghalau bola nyaris melakukan gol bunuh diri. Sayangnya si kulit bundar hanya tipis di samping gawang Roma.

Lima menit kemudian Juventus kembali mengancam. Sayangnya umpan tarik bek kiri Patrice Evra terlambat disambar oleh Pereyra.

Hingga turun minum kedua tim sama-sama belum mampu membukukan tembakan ke arah gawang. Yang ada malah hujan kartu kuning terjadi di babak pertama. Wasit mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Daniele de Rossi, Vassilis Torosidis dan Evra.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Juve nyaris unggul di awal babak kedua. Akan tetapi tendangan mendatar Arturo Vidal masih menyamping tipis dari gawang Morgan De Sanctis.

Petaka menimpa Roma di menit 62. Torosidis menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Vidal. Roma pun harus main dengan 10 pemain.

Pelanggaran Torosidis juga menghasilkan hadiah tendangan bebas bagi Juventus. Carlos Tevez mampu memaksimalkan dengan baik. Eksekusi Tevez tak mampu dibendung De Sanctis. Roma 0, Juve 1.

Tertinggal satu gol, Rudi Garcia melakukan perubahan dengan memasukkan Juan Iturbe, Nainggolan dan Alessandro Florenzi.

Keputusan ini terbukti tepat. Permainan Roma menjadi lebih hidup. Monalas hampir menyamakan skor pada menit 72. Sundulan Monalas susah payah ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Derasnya serangan Roma akhirnya membuahkan hasil. Di menit 78, papan skor berimbang 1-1. Umpan tendangan bebas Florenzi ditanduk oleh Seydou Keita. Bola gagal disapu Claudio Marchisio.

Berhasil menyamakan skor, kepercayaan diri Roma semakin meningkat. Nainggolan mengancam gawang Buffon lewat tendangan spekulasinya. Namun bola masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Buffon.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Daniele Orsato.

Susunan Pemain:

Roma: De Sanctis; Torosidis, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Pjanic, De Rossi (Nainggolan 73), Keita; Gervinho, Totti (Iturbe 71), Ljajic (Florenzi 65)

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Padoin 89), Vidal, Marchisio, Pereyra, Evra; Morata (Coman 83), Tevez 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.