Sukses

Final Piala Liga : Berikut 7 Fakta Menarik Chelsea vs Spurs

Derby London akan tersaji di final Piala Liga Inggris, Minggu (1/3) malam WIB.

Liputan6.com, London - Derby London akan tersaji di final Piala Liga Inggris saat Chelsea bersua Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Minggu (1/3) malam WIB. Ini akan menjadi bentrok ketiga bagi kedua tim musim ini.

Menghadapi laga ini, Chelsea dan Spurs berada dalam tren yang tidak terlalu bagus. Pada dua laga terakhir, 'The Blues' hanya mampu bermain imbang sedangkan Spurs baru saja tersingkir dari babak 32 besar Liga Europa.

Meski begitu, bentrok kedua tim tetap menjanjikan rivalitas panas. Maklum, duel ini akan menjadi pertaruhan gengsi dua tim asal London dan juga bagi kedua pelatih Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino.

Selain itu, partai puncak Piala Liga Inggris akan mempertemukan dua bomber tajam. Diego Costa di kubu Chelsea dan penyerang muda yang tengah meroket Harry Kane di kubu Spurs. Di Liga Premier, Costa sudah mencetak 17 gol dan Kane dengan 14 gol.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui data & fakta menarik kedua tim -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data & Fakta Menarik

Data dan Fakta Menarik Chelsea vs Tottenham Hotspur

1. Chelsea dan Tottenham mengincar gelar kelima mereka di Piala Liga. Hanya ada dua tim yang melakukan pencapaian lebih baik dibandingkan Chelsea dan Liverpol yakni Liverpool (delapan) dan Aston Villa (lima).

2. Dua gelar juara Chelsea di final Piala Liga diraih bersama Jose Mourino tahun 2005 dan 2007 lalu. Tiga kali partisipasi Mourinho di final kompetisi domestik berujung pada gelar juara, termasuk sukses 'The Blues' merengkuh trofi Piala FA musim 2006/07.

3. Chelsea dua kali kalh dari tiga pertemuan terakhir dengan Spurs di Wembley. Keduanya berakhir dengan skor identik 1-2 pada final Piala FA 1967 dan Piala Liga 2008.

4. Harry Kane terlibat dalam proses gol Spurs lebih banyak dibandingkan pemain lainnya. Ia terlibat dalam empat gol Spurs (mencetak tiga gol dan memberikan satu assist).

5. Kemenangan 5-3 Spurs atas Chelsea pada Januari lalu mengakhiri rentetan 10 pertandingan tanpa kemenangan setiap kali bertemu 'The Blues'. Rekornya lima kali imbang dan lima kali kalah.

6. Petr Cech, John Terry, dan Didier Drogba dua kali tampil di final saat Chelsea  juara Piala Liga tahun 2005 dan 2007. Drogba mencetak tiga gol di dua laga final itu (satu gol di 2005 dan dua gol tahun 2007).

7. Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino sudah tujuh kali bertemu. Dari tujuh pertemuan itu, Mourinho menang enam kali dan hanya sekali kalah. Satu-satunya kekalahan terjadi pada Januari lalu saat 'The Blues' dipecundangi Spurs 3-5.

Baca juga :

9 Pemain Terpendek Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Video Komentar Pemain ManCity Tentang Gaun 'Ajaib'

Liverpool vs Manchester City: Tidak Ada Duel Gerrard Lawan Toure

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.