Sukses

9 Pemain Terpendek Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Sepak bola sangat menarik karena menyuguhkan aksi-aksi yang tidak pernah bosan dipandang mata.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling menyedot perhatian di dunia. Olahraga yang satu ini sangat menarik karena menyuguhkan aksi-aksi yang tidak pernah bosan dipandang mata.

Saat ini, Liga Premier Inggris adalah kompetisi sepak bola yang paling populer di dunia. Banyak pemain-pemain hebat di dunia dengan postur tinggi seperti Yaya Toure, Martin Skrtel, Peter Cech hingga David De Gea berkompetisi di tanah Britania.

Liga Premier Inggris selalu menyuguhkan permainan bola-bola atas. Pemain dengan postur tinggi punya keunggulan tersendiri dalam berkompetisi di Inggris.

Tapi, tidak hanya pemain jangkung saja yang bisa menunjukkan kehebatannya di Liga Premier Inggris. Pemain berpostur mini juga tidak kalah saing.

Redaksi Bola Liputan6.com akan memberikan informasi tentang 9 pemain terpendek sepanjang Liga Premier Inggris. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Andy Ducros

1. Andy Ducros

Andy Ducros merupakan salah satu pemain pendek yang pernah berlaga di Liga Premier Inggris. Dia bermain bersama Coventry City pada tahun 1996 hingga 1999.

Dia bermain sebagai striker. Tapi jangan pernah berpikir kalau Ducros adalah pria jangkung. Posturnya hanya 163 cm.

3 dari 10 halaman

Alan Wright

2. Alan Wright

Ketika masih aktif bermain sebagai pesepak bola, Alan Wright berposisi sebagai seorang pemain bertahan. Meski sebagai bek, Anda jangan berpikir kalau posturnya jangkung, karena tinggi pria yang kini berusia 43 tahun itu hanya 163 cm.

Sepanjang kariernya, dia pernah memperkuat beberapa klub Liga Premier Inggris seperti Blackpool, Blackburn Rovers, Aston Villa hingga Middlesbrough.

4 dari 10 halaman

Albert Crusat

3. Albert Crusat

Pemain terpendek ketiga yang pernah bermain di Liga Premier Inggris adalah Albert Crusat. Dia adalah winger Wigan Athletic pada tahun 2011-2013.

Postur pria kelahiran Barcelona, Spanyol tersebut hanya 5 kaki 5 inchi, atau 164 cm.

5 dari 10 halaman

Nathan Dyer

4. Nathan Dyer

Gelandang Swansea City, Nathan Dyer juga termasuk dalam daftar pemain terpendek di Liga Premier Inggris. Tinggi pria asal Inggris itu, yakni 165 cm.

Dyer memperkuat Swansea City sejak tahun 2009 hingga sekarang. Enam musim bersama Swansea, dia telah mencetak 27 gol di semua kompetisi,

6 dari 10 halaman

Aaron Lennon

5. Aaron Lennon

Pemain pinjaman Everton dari Tottenham Hotspur, Aaron Lennon juga salah satu pemain terpendek. Tingginya hanya 165 cm saja.

Meski berpostur mini, pria kelahiran Leeds, Inggris tersebut memiliki kecepatan yang sulit dihentikan. Lennon juga lincah dalam melepaskan diri dari kawalan lawan.

7 dari 10 halaman

Shaun Wright-Phillips

6. Shaun Wright-Phillips

Masih ingat dengan Shaun Wright-Phillips? Hingga saat ini, winger berusia 33 tahun itu masih berkiprah di Liga Premier Inggris bersama Queens Park Rangers.

Postur mantan pemain Chelsea dan Manchester City itu hanya 166 cm. Meski berpostur mini, Wright-Phillips sudah pernah mengangkat trofi Liga Premier Inggris saat masih berseragam Chelsea pada musim 2005-06.

8 dari 10 halaman

Vurnon Anita

7. Vurnon Anita

Sudah tiga musim gelandang Timnas Belanda, Vurnon Anita berkiprah di Liga Premier Inggris bersama Newcastle United. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini tidak seperti Yaya Toure yang memiliki postur jangkung. Tinggi Anita hanya 168 cm tersebut.

Anita adalah gelandang andalan Newcastle United sejak tahun 2012. Dia sudah bermain bersama Newcastle dalam 87 pertandingan di semua kompetisi.

9 dari 10 halaman

Emanuele Giaccherini

8. Emanuele Giaccherini

Gelandang serang asal Italia yang memperkuat Sunderland, Emanuele Giaccherini menjadi salah satu pemain terpendek di Liga Premier Inggris sepanjang sejarah. Posturnya hanya 167 cm, lebih pendek dari Vurnon Anita.

10 dari 10 halaman

Michael Owen

9. Michael Owen

Michael Owen adalah penyerang berpostur mini dengan skill fantastis sepanjang sejarah Liga Premier Inggris. Pria berpostur 173 cm tersebut pernah memperkuat 4 tim asal Inggris, yakni Liverpool, Newcastle United, Manchester United dan Stoke City.

Baca juga:

Ronaldo Masih Jadi "Hantu" Bagi Villarreal

Italia Berjaya di Eropa, Inggris Merana

Messi dan Macherano Ganti Posisi, Pelatih Argentina Girang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini