Sukses

Satria Muda dan CLS Sempurna di Seri Solo

Vinton Nolland jadi bintang kemenangan SM kali ini.

Liputan6.com, Solo- Satria Muda Britama Jakarta membawa pulang hasil memuaskan dari Solo. Klub milik Erick Thohir ini menyapu bersih tiga pertandingan  IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 Seri VI Solo. Pada laga terakhir hari Sabtu (28/2/2015), Satria Muda menghantam Pacific Caesar Surabaya 87-64.

Keberhasilan di Seri Solo ini membuat Satria Muda total berhasil menyapu bersih lima seri pada musim reguler IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015. Sebelumnya klub asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa berjaya di Seri I Jakarta, Seri II Bandung, Seri III Malang dan Seri IV Surabaya.

Sapu bersih Satria Muda pada seri Solo ini dimulai saat mereka mengalahkan NSH GMC GSBC Jakarta (89-55) pada hari pertama. Selanjutnya, klub yang bermarkas di Kelapa Gading ini hampir saja tersungkur saat bertemu JNE BSC Bandung Utama . Namun akhirnya kerja keras mereka terbayar dengan kemenangan 73-68, meski harus berjuang hingga overtime. Di pertandingan terakhirnya, Pacific Caesar Surabaya yang giliran merasakan keperkasaan Satria Muda.

Seluruh pemain yang didaftarkan Satria Muda dalam roster, baik starter maupun pemain cadangan berkontribusi poin di laga ini. Vinton Nolland Surawi yang tampil paling cemerlang dengan mengoleksi 14 poin ditambah 8 rebound. Disusul Kevin Sitorus (14 poin), Christian Ronaldo Sitepu (11 poin), serta Gunawan (10 poin, 5 rebound).  

Selain Satria Muda, CLS Knights Surabaya juga meraih hasil sempurna di Seri Solo. tim besutan Kim Dong-won ini Kim Dong-won itu menundukkan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, 72-67.

Mario Wuysang kembali tampil cemerlang di pertandingan kali ini. Point guard kelahiran Sidoarjo itu menjadi pencetak poin terbanyak bagi CLS Knights dengan mengemas 15 poin dan 7 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini