Sukses

Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)

Bale tidak kesulitan mengeluarkan uang US$246 ribu atau setara dengan Rp3,1 miliar untuk membeli Audi R8 GT.

Liputan6.com, Jakarta - Bayaran selangit membuat pesepakbola top Eropa bergelimang harta. Tak heran jika pemain-pemain tersebut mampu membeli rumah mewah bahkan mobil termahal di dunia.

Sepak bola saat ini bukan hanya sebagai olahraga, tapi juga sudah bertransformasi menjadi industri bisnis. Kondisi tersebut tidak hanya menguntungkan pemilik klub, namun juga para pemain.

Alhasil, pesepakbola di Eropa terutama yang berlabel bintang menerima gaji tinggi, plus pemasukan dari sponsor serta membintangi berbagai iklan. Memiliki harta berlimpah membuat para pemain tak kesulitan membeli apapun yang mereka inginkan termasuk mobil super mewah.

Lantas, siapa saja pemain di Eropa yang memiliki mobil termahal? Simak ulasannya di halaman berikut.
Baca Juga: Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 2)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1.

1. Gareth Bale

Sejak hijrah ke Real Madrid dengan status pemain termahal di dunia pada musim panas 2013 lalu, karier Bale melesat bak roket. Gelandang asal Wales tersebut berhasil membawa Madrid merengkuh trofi juara Copa del Rey, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Kontribusi yang cukup besar bagi tim membuat manajemen Los Blancos tak ragu membayar Bale hingga Rp5,9 miliar per pekan. Dengan gaji tersebut, pemain 25 tahun itu mampu membeli segala hal yang diinginkannya.

Bahkan, Bale tidak kesulitan mengeluarkan uang US$246 ribu atau setara dengan Rp3,1 miliar untuk membeli Audi R8 GT. Mobil yang dapat melaju hingga 320 km/jam tersebut menjadi tunggangan Bale saat menuju tempat latihan El Real.

3 dari 6 halaman

2.

2. Lionel Messi

Kapten timnas Argentina ini adalah salah satu super star di dunia sepak bola. Skill mengolah bola yang dimiliki sejak lahir membuat Messi telah meraih berbagai gelar juara bersama Barcelona serta penghargaan individu.

Melihat kontribusi yang sulit tergantikan, manajemen El Barca rela menggelontorkan dana hingga US$42 juta demi bisa menggaji The Messiah. Selain dari Los Cules, Messi juga mendapatkan uang yang tak sedikit dari sponsor serta membintangi sejumlah iklan.

Memiliki uang hingga jutaan dolar Amerika Serikat, Messi mampu membeli apapun yang menjadi dambaannya. Dia tercatat memiliki sejumlah super car, salah satunya adalah Audi R8 Spyder. Mobil seharga 102.385 poundsterling itu selalu menemani pemain 27 tahun tersebut membelah jalan Kota Barcelona.

4 dari 6 halaman

3.

3. Wayne Rooney

Rooney adalah salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi di sepak bola Inggris maupun dunia. Kapten timnas Inggris itu disebut-sebut mendapatkan gaji hingga US$18 juta per musim dari Manchester United. Selain itu, dia juga mendapatkan pemasukan US$4 juta dari sponsor.

Bayaran selangit yang diterima Rooney merupakan hal wajar. Sebab, pemain 29 tahun itu mampu membawa The Red Devils merengkuh 12 gelar juara, termasuk lima trofi Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions.

Dengan pendapatan tersebut, Rooney memiliki barang-barang mewah, mulai dari rumah, perhiasan hingga mobil. Salah satu koleksi mobil super mahal yang dimiliki oleh Wazza adalah Aston Martin Vanquish S. Demi bisa membeli mobil yang dapat melaju hingga 321 km/jam itu, Rooney mengeluarkan uang hingga 150 ribu poundsterling.

5 dari 6 halaman

4.

4. Mesut Oezil

Oezil merupakan salah satu pilar penting yang dimiliki Arsenal. Kemampuan mengolah bola yang dimiliki gelandang timnas Jerman ini mampu membawa The Gunners merengkuh trofi Piala FA dan Community Shield musim lalu.

Melihat perannya yang cukup besar, manajemen Arsenal tak segan-segan menggaji Oezil hingga 12 juta poundsterling per tahun. Dengan bayaran tersebut, pemain 26 tahun ini mampu memboyong salah satu mobil termahal di dunia ke rumahnya, yakni Ferrari 458. Mobil yang dapat dipacu dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 3 detik tersebut dibeli Oezil dengan harga 169 ribu poundsterling.

6 dari 6 halaman

5.

5. Frank Lampard

Meski sudah tidak lagi membela Chelsea, namun mantan gelandang timnas Inggris tersebut tetap menerima gaji yang cukup besar dari Manchester City. Kabarnya, Lampard mendapatkan 442 ribu poundsterling per bulan dari The Citizens. Selain dari City, Lampard juga menerima pemasukan dari membintangi sejumlah iklan.

Dengan mengantongi uang Rp8,8 miliar dalam sepekan, Lampard tampaknya tak sulit membeli segala hal yang diinginkan, termasuk mobil super mewah. Gelandang 36 tahun itu memiliki Ferrari Scaglietti 612 di garasinya. Mobil yang memiliki tenaga hingga 5,748 cc tersebut dibeli Lampard dengan harga 200 ribu poundsterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini