Sukses

Van Persie Cedera, Siapa Tandem Falcao saat Lawan Sunderland?

MU tidak bisa menurunkan penyerang andalannya, Robin van Persie karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bakal menjamu Sunderland di Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (28/2/2015) malam WIB. Di pertandingan tersebut, MU tidak bisa menurunkan penyerang andalannya, Robin van Persie karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Masalah tersebut membuat manajer Setan Merah (julukan MU), Louis van Gaal berpikir keras untuk menentukan dua penyerang dalam formasi 3-5-2. Biasanya, Van Gaal menduetkan Van Persie dan Radamel Falcao di lini depan.

Namun hal itu tidak bakal terjadi pada malam nanti. Karena Van Persie cedera, maka manajer asal Belanda tersebut bakal menduetkan Falcao dengan penyerang muda Setan Merah, James Wilson.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/819050/original/033533200_1425094459-198113.jpg

"Biasanya Falcao bermain bersama Van Persie, kemudian dia bermain dengan Wilson (di babak kedua dalam sebuah pertandingan). Ini adalah cara lain, sekarang sudah waktunya untuk memulai pertandingan dengan menduetkan Falcao dan Wilson," ucap Van Gaal, seperti dilansir laman resmi klub.

"Mereka tidak bermain bersama dalam banyak kesempatan, saya pikir Falcao dan Wilson hanya bekerja sama sebanyak satu atau dua kali," sambung mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencari Keseimbangan

Mencari Keseimbangan

Pria berusia 63 tahun tersebut menjelaskan alasannya menduetkan Falcao dan Wilson saat melawan Sunderland nanti. Van Gaal ingin mencari keseimbangan dalam kualitas serangan Setan Merah.

"Anda dapat melihat kalau Wilson bisa menggunakan kaki kiri dalam urusan menendang bola, seperti Van Persie. Sedangkan Falcao menggunakan kaki kanan," jelas Van Gaal.

Nantinya, Van Gaal bisa mengubah strategi di lini depan. Dia bisa saja menempatkan Wayne Rooney sebagai penyerang dan berduet dengan Wilson.

"Saya selalu menggunakan Rooney sebagai striker yang lebih dominan dengan kaki kanan dan Wilson dengan kaki kirinya. Itu sebabnya, kami berada di posisi empat besar," dia memberikan penjelasan.

"Saya berharap teori itu sukses. Namun dalam prakteknya, kita harus menunggu dan melihat," Van Gaal mengakhiri.

Baca juga:

Ronaldo Masih Jadi "Hantu" Bagi Villarreal

Italia Berjaya di Eropa, Inggris Merana

Messi dan Macherano Ganti Posisi, Pelatih Argentina Girang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.