Sukses

Messi dan Macherano Ganti Posisi, Pelatih Argentina Girang

Pelatih Argentina sepakat dengan strategi Luis Enrique di Barcelona?

Liputan6.com, Buenos Aires: Pelatih timnas Argentina, Gerardo Martino girang karena Lionel Messi dan Javier Mascherano mulai memerankan posisi baru di Barcelona. Seperti diketahui, Messi kini mulai bermain lebih di kanan bersama Barcelona.

Sedangkan Mascherano beberapa kali dicoba untuk main di tengah.Martino memang terus memperhatikan pemain-pemain asuhannya jelang Copa America di Chile pada Juni 2015 nanti.

"Messi bermain lebih melebar ke kanan dan Mascherano bisa main di bek tengah dan gelandang, itu menguntungkan kami," tandasnya seperti dikutip Marca.

Martino mengatakan dirinya juga sangat senang dengan penampilan Messi. Dia tak mempedulikan kegagalan penalti Messi yang baru terjadi ketika melawan Manchester City.

"Dia tampak baik-baik saja. Dia terlibat dalam banyak hal, permainan, cetak gol dan memberikan assist," tandasnya.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Martino yang semusim melatih Barcelona mengaku punya banyak pilihan pemain. Utamanya di sektor lini serang yang bertabur pemain bintang.

"Kami kelebihan pemain depan. Gonzalo Higuain, Carlos Tevez dan Sergio Aguero sedang on fire. Mereka tak akan memberi kesempatan kepada pemain depan lain seperti Paulo Dybala, Mauro Icardi, Luciano Vietto dan Franco Di Santo untuk mengambil posisi mereka di timnas," jelasnya.

Pria yang juga pernah melatih Paraguay ini mengaku butuh pemain tengah yang mampu menciptakan ancaman. "Javier Pastore, Roberto Pereyra dan Erik Lamela bisa mengisi posisi itu. Senang melihat pemain yang tampil di Eropa bisa berkembang," tuturnya.

"Jangan dilupakan pula pemain muda termasuk Argentina U-20 yang memenangi Copa America U-20. Argentina punya banyak nama tenar, sangat disayangkan jika pemain-pemain ini tak mampu meraih trofi di level internasional."

Pelatih berusia 52 tahun ini juga tak menutup mata untuk bakat-bakat pemain Argentina yang bermain di Liga Domestik. Dia meyakini, Argentina bakal terus berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini