Sukses

5 Crosser Cantik di Dunia Balap

Liputan6.com, Jakarta - Arena balap motorcross biasanya selalu identik dengan para kaum pria. Bagaimana tidak olahraga yang memacu andrenalin ini sungguh sangat berisiko tinggi bagi para pembalapnya.

Namun ada juga beberapa wanita cantik yang berani dengan menjajal olahraga ekstreem tersebut. Mereka tidak takut menerobos medan yang mencangkup tanah, lumpur, batu-batuan terjal dan sedikit air.

Selain itu para kaum hawa ini sudah menorehkan berbagai prestasi di ajang motocross tingkat dunia. Mengalahkan crosser lain yang rata-rata berjenis kelamin pria.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber siapa saja wanita cantik yang menjadi crosser dunia:

2 dari 6 halaman

Emma McFerran

1. Emma McFerran

Wanita kelahiran 11 Mei 1988 ini sudah berkiprah selama sembilan tahun dan menjadi wanita Australia pertama yang melakukan atraksi salto motor. Datang dari latar belakang yang kuat, Emma McFerran telah memutuskan tujuan hidupnya untuk bergabung di FMX dengan bantuan dari saudara laki-lakinya. Dia telah menunjukkan keterampilan yang dimilikinya untuk ikut bersaing di ajang FMX.

Nama McFerran cukup terkenal di dunia motocross wanita karena prestasinya selama ini, antara lain juara 3 di piala wanita MX Australia di Horsham, Juara 5 tiga tahun berturut-turut di Victoria Motocross Senior. Pada tahun 2009, ia secara pribadi diundang oleh PINK dan Carey Hart untuk melakukan FMX di lima kota di Australia.

3 dari 6 halaman

Jessica Patterson

2. Jessica Patterson

Jessica adalah seorang legenda di motocross Championship Perempuan. Dengan enam gelar WMX dan tiga gelar nasional amatir yang diraihnya.

Gaya agresif Jessica dalam mengendarai sepeda motornya, ditambah dengan latihan yang selalu dilakukannya selama berjam-jam, membuat sosoknya menjadi sempurna untuk mengikuti ajang WMX hingga mampu mendominasi beberapa kompetisi dengan memenangkan seri pro AMA Wanita Nasional dalam usaha pertamanya.

4 dari 6 halaman

Dee Wood

3. Dee Wood

Dee mulai belajar mengendarai sepeda motor pada tahun 1972. Saudara laki-lakinya, yang berusia setahun lebih tua darinya, menginspirasi dirinya untuk terlibat dalam dunia sepeda motor. Dia selalu berusaha untuk melakukan apa yang ia mampu lakukan dengan lebih baik lagi.

Sepanjang tahun yang dilaluinya, tak ada kejuaraan balap yang mampu menghentikan dirinya. Nama Dee Wood akhirnya dikenal sebagai seorang pembalap top pada masanya.

5 dari 6 halaman

Ashley Fiolek

4. Ashley Fiolek

Wanita ini tampak begitu istimewa dari para crosser wanita lainnya. Sebab ia seorang tuna rungu alias tuli. Bahkan dirinya tidak bisa mendengar suara mesin motornya sendiri.

Fiolek menjadi juara pada 2009 WMA Pro Juara Nasional saat menyelesaikan balapan dan finish di posisi ke 7 di Baja Town Raceway di Delmont, Pennsylvania pada 5 September 2009. Saat itu, dia menjadi Juara WMA termuda yang pernah ada. Selain itu, dia juga menjadi wanita pertama yang menjadi pembalap untuk tim Honda Red Bull Racing.

6 dari 6 halaman

Tarah Gieger

5. Tarah Gieger

Tarah Gieger lahir 18 September 1985 di Aguadilla, Puerto Rico. Ia mulai naik sepeda gunung ketika dia berusia 10 tahun dan baru mengikuti balap profesional pada tahun 2003.

Gieger memenangkan Loretta Lynn AMA Amatir Nasional Motocross Championship pada tahun 2004, 2006, dan 2007. Pada tahun yang sama dia menjadi pembalap wanita pertama yang pernah bersaing di des Nations Motocross. Dan pada tahun 2008, Gieger memenangkan wanita pertama event supercross di Olimpiade X.

Loading