Sukses

Iniesta Waspadai Ancaman Manchester City di Leg 2

Dengan hasil positif ini, kans Barcelona lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk ke delapan kalinya secara beruntun terbuka lebar.

Liputan6.com, Manchester - Barcelona memetik kemenangan 2-1 saat bersua Manchester City di leg pertama 16 besar Liga Champions. Meski meraih hasil positif, tapi Andres Iniesta mengingatkan Barca untuk tetap mewaspadai ancaman City di pertemuan kedua.

Blaugrana tampil meyakinkan kala melawat ke markas The Citizens di Etihad Stadium, Rabu (25/2) dini hari WIB. Barca mampu mencatatkan 62 persen penguasaan bola plus melepaskan 14 tembakan yang enam diantaranya tepat sasaran.

Sepasang gol El Barca dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-16 dan 30. Sedangkan gol balasan Manchester City tercipta atas nama Sergio Aguero di menit ke-69.

Barcelona sebenarnya memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan, setelah Gael Clichy di kartu merah pada menit ke-74 serta mendapatkan hadiah penalti di masa injury time babak kedua. Sayangnya, Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Messi ke sisi kanan mampu dibendung oleh Joe Hart.

Dengan hasil positif ini, kans Barcelona lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk ke delapan kalinya secara beruntun terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu City di Camp Nou pada 18 Maret mendatang.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Namun begitu, Iniesta memperingatkan penggawa El Barca agar tak terlena. Gelandang timnas Spanyol itu menilai, Manchester City bakal tampil habis-habisan di leg kedua demi bisa mengejar defisit gol.

"Pertandingan leg kedua akan menjadi pertandingan yang terbuka. Saat tim lawan bermain nothing to lose, maka mereka lebih berbahaya dan kami wajib berhati-hati di Camp Nou. Kami harus tetap ambisius seperti yang kami perlihatkan di sini," kata Iniesta di laman resmi Barcelona.

"Sikap kami akan tetap sama seperti hari ini di Etihad. Tapi kami memiliki suporter yang akan mendukung kami di sana dan mereka akan membantu kami lolos ke fase berikutnya. Itu sangat penting bagi kami," pungkasnya.

Baca Juga:

Bukti Nyata Kalau Eksekusi Penalti Messi Lebih Buruk dari CR7

7 Fakta Kemenangan Barcelona Atas Manchester City

7 Pemain Berlabel Bad Boy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.